Liga Inggris

Liverpool vs Manchester United: Ole Gunnar Solskjaer Minta Setan Merah Jangan Terlalu Percaya Diri

Manchester United (MU) menantang Liverpool pada laga pekan ke-19 Liga Inggris 2020/2021 di Stadion Anfield, Liverpool, Minggu (17/1/2021) pukul 23.30.

Penulis: Sigit Nugroho | Editor: Sigit Nugroho
Dokumentasi NET
Liverpool kembali memburu tahta teratas Liga Inggris yang kini diduduki rivalnya, Manchester United, di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Minggu (17/1/2021). Laga Super Big Match itu disiarkan langsung NET dan MolaTV mulai pukul 23.00 WIB. 

WARTAKOTALIVE.COM, LIVERPOOL - Manchester United (MU) menantang Liverpool pada laga pekan ke-19 Liga Inggris 2020/2021 di Stadion Anfield, Liverpool, Minggu (17/1/2021) pukul 23.30 WIB.

Jelang duel big match itu, Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengakui bahwa diirnya menyukai intensitas yang tinggi dari laga itu.

"Saat ini, kami duduk di puncak klasemen sementara Liga Inggris setelah menang 1-0 atas Burnley pada Rabu (13/1/2021)," kata Solskjaer dikutip dari situs resmi klub.

Berbekal kemenangan itu, Solskjaer yakin skuad Setan Merah bisa dapat melanjutkan tren kemenangan, meski bermain di kandang Liverpool yang dikenal sangat sulit bagi setiap tim lawan.

"Saya dan tim percaya bahwa Manchester United mampu melanjutkan ke hal-hal yang lebih besar dan lebih baik," ujar Solskjaer.

Untuk kembali meraih kemenangan, Solskjaer meminta anak asuhnya untuk berhati-hati.

"Saya meminta semua pemain tidak terlalu percaya diri dan bersemengat dengan posisi kami di klasemen sementara. Sebab, kompetisi musim ini baru memasuki bulan Januari. Jadi, perjuangan tim untuk menjadi juara musim ini masih panjang," tutur Solskjaer.

Meski demikian, Solskjaer meminta seluruh pemain Manchester United harus punya keyakinan bisa mendapatkan poin di Anfield.

"Sejauh ini, kami bermain bagus. Kami juga memiliki pemain bagus yang ingin bermain lebih banyak. Saya akan memberi semua orang kesempatan untuk membuktikan kebugaran mereka di laga nanti," ucap Solskjaer.

"Mudah-mudahan, kami bisa tampil dengan kekuatan penuh. Saat ini, hanya Brandon Williams dan Phil Jones yang pasti absen. Saya akan pasang pemain yang fit untuk menggantikan mereka," ujar Solskjaer.

Juru taktik asal Norwegia tersebut menambahkan bahwa timnya tertantang menghadapi Liverpool yang menjadi juara bertahan Liga Inggris.

"Dual kontra Liverpool menjadi tantangan yang berbeda bagi kami. Pemain harus memiliki pola pikir yang berbeda saat menghadapi Liverpool yang pernah mengalahkan Manchester United.Tetapi, kami akan berusaha membalikkan itu semua demi bisa memertahankan posisi tim di puncak klasemen sementara," papar Solskjaer.

Duel nanti akan berjalan seru, karena Liverpool berusaha merebut puncak klasemen milik Manchester United.

The Reds berambisi memerpanjang rekor tak terkalahkah di Stadion Anfield.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved