Persib Bandung

Isi Kekosongan Waktu Kompetisi, I Made Wirawan dan Budiman Jaga Kebugaran Fisik dengan Bersepeda

Vakumnya kompetisi Liga 1 2020 membuat kiper Persib Bandung, I Made Wirawan, memiliki banyak waktu luang yang bisa digunakan untuk berlatih dan hobi.

Editor: Sigit Nugroho
Warta Kota/Umar Widodo
Kiper Persib Bandung, I Made Wirawan 

WARTAKOTALIVE.COM, BANDUNG - Vakumnya kompetisi Liga 1 2020 membuat kiper Persib Bandung, I Made Wirawan, memiliki banyak waktu luang yang bisa digunakan untuk berlatih secara mandiri dan menekuni hobi.

I Made Wirawan mengatakan bahwa sejak kompetisi terhenti pada tahun lalu, dirinya kerap merasa bosan hanya berlatih secara mandiri di rumah.

Untuk menghilangkan rasa bosan itu, I Made Wirawan pun berusaha 'survive'.

Dia tetap merasa beruntung, karena dengan terhentinya kompetisi membuat I Made Wirawan lebih dekat dengan keluarga, terutama dua anak laki-lakinya, Ranwir dan Reynard.

Bagi I Made Wirawan, kehadiran Ranwir dan Reynard membuat situasi sulit saat ini terasa lebih ringan untuk dijalani. 

Untuk mencari varuiasi latihan, I Made Wirawan kerap mengajak kedua anak laki-lakinya itu untuk bermain bersama di area halaman rumah.

Sesekali, I Made Wirawan dan dua anaknya bersepeda di sekitar komplek bila cuaca mendukung. 

"Saya tidak banyak keluar rumah. Paling bermain sepak bola dengan anak-anak dan bersepeda di kawasan komplek. Saya senang, karena dengan adanya mereka, saya tidak merasa terlalu jenuh," kata I Made Wirawan dikutip dari persib.co.id.

Tidak jauh berbeda dengan I Made Wirawan, Asisten Pelatih Persib Bandung, Budiman, mengisi waktu kosong kompetisi dengan rutin menjaga kebugaran setiap hari.

Menurut Budiman, meski tidak lagi menjadi pemain sepak bola, aktivitas sebagai pelatih juga tetap membutuhkan kondisi fisik yang bugar.

Menurut Budiman, di samping penting untuk kesehatan, berolahraga juga membuat pikiran lebih segar.

"Alhamdulillah, saya selalu berolahraga walaupun sekedar joging atau bersepeda. Yang penting, jaga kebugaran tubuh biar selalu sehat," kata Budiman.

Untuk waktu berolahraga, Budiman memilih pagi hari ketimbang sore.

Bagi dia, segarnya udara di pagi hari sangat cocok untuk beraktivitas dan berolahraga.

Kegiatan itu sudah ia lakukan sejak lama.

"Jadi, saya olahraga itu pagi-pagi. Setelah salat Subuh, saya joging. Itu rutin saya lakukan, karena pagi-pagi enak sekali udaranya," ujar pria asal Lembang tersebut.

Sampai hari ini, Persib belum kembali ke lapangan hijau untuk berlatih bersama.

I Made Wirawan, Budiman, dan manajemen Maung Bandung masih harus menunggu kabar baik mengenai bergulirnya Liga 1 2020 yang diharapkan dapat dimulai dalam waktu dekat ini.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved