Breaking News:

Usai Diprotes Netizen, Jokowi: Saya akan Terus Memantau Perkembangan Penanganan Bencana di Tanah Air

Jokowi menyebut bahwa dirinya telah memerintahkan piha terkait untuk mengirim bantuan ke lokasi banjir di Kalimantan Selatan.

Twitter
Penampakan udara banjir di Kalimantan Selatan. Warga Kalsel kini membutuhkan bantuan 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akhirnya menyinggung bencana banjir di Kalimantan Selatan (Kalsel).

Di mana sebelumnya netizen melakukan protes pada cuitan Presiden Jokowi di akun Twitter-nya @jokowi, karena hanya menyinggung bencana longsor di Sumedang, Jawa Barat dan gempa bumi di Sulawesi Barat.

Netizen melakukan aksi protes di kolom komentar Twitter Jokowi yang tidak menyebut wilayah Kalimantan Selatan yang kini terjadi banjir besar merendam ribuan tempat tinggal.

Dalam cuitan terakhirnya, Jokowi menyebut bahwa dirinya telah memerintahkan piha terkait untuk mengirim bantuan ke lokasi banjir di Kalimantan Selatan.

"Saya telah mendapatkan laporan dari Gubernur Kalsel mengenai banjir di Kalimantan Selatan. Dan saya pun telah memerintahkan Kepala BNPB, Panglima TNI dan Kapolri untuk secepat-cepatnya mengirim bantuan seperti perahu karet yang sangat dibutuhkan di sana," tulis Jokowi di akun Twitter-nya pada Jumat (15/1/2021). 

"Saya terus memantau penanganan bencana di Tanah Air, baik yang terjadi di Sulbar, Jabar, maupun di Kalsel. Pemerintah pusat dan daerah akan selalu hadir di lokasi bencana dalam situasi seperti ini," tambahnya. 

Baca juga: WNI di Abu Dhabi ini Disuntik Vaksin Covid-19 Merek Sinopharm dari China, Berikut Ceritanya

Baca juga: Banjir Impor Beras dari Vietnam, Pedagang di Pasar Induk Cipinang Menjerit

Baca juga: Pemerintah Targetkan Vaksinasi Covid-19 181,5 Juta Penduduk, Ini Sasaran Warga yang Didahulukan 

Diberitakan sebelumnya Presiden Joko Widodo (Jokowi) diprotes netizen karena tidak menyebut bencana banjir Kalimantan Selatan (Kalsel) dalam cuitan di Twitter-nya.

Di mana Jokowi hanya menyinggung bencana alam pada dua wilayah saja, longsor di Sumedang, Jawa Barat dan gempa bumi di Sulawesi Barat.

Sementara dalam cuitannya tersebut, Jokowi tidak menyinggung banjir di Kalimantan Selatan yang kini telah menimpa banyak korban.

Dalam cuitan pertama, Jokowi mengatakan:

Halaman
1234
Editor: Mohamad Yusuf
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved