Breaking News:

Persija Jakarta

Persija Jakarta Menggelar Aksi Donor Darah untuk Membantu Masyarakat Selama Masa Pandemi Covid-19

Untuk mengisi waktu kosong menunggu kejelasan kompetisi, manajemen Persija Jakarta menggelar kegiatan positif, salah satunya adalah aksi donor darah.

persija.id
Direktur Persija Jakarta, Ferry Paulus, berpartisipasi dalam donor darah. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Untuk mengisi waktu kosong menunggu kejelasan kompetisi, manajemen Persija Jakarta menggelar kegiatan positif, salah satunya adalah aksi donor darah.

Aksi donor darah itu diinisiasi oleh Persija Old Star dan Palang Merah Indonesia DKI Jakarta.

Keluarga besar Persija Jakarta yang terdiri dari manajemen, pelatih, maupun, pemain ikut serta dalam aksi donor darah tersebut.

Aksi sosial tersebut juga diikuti oleh beberapa perwakilan suporter Persija Jakarta, The Jakmania, termasuk di dalamnya Pengurus Pusat The Jakmania.

Aksi donor darah itu digelar di Kantor Palang Merah Indonesia DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Sabtu (16/1/2021).

Manajemen Persija yang diwakili oleh Direktur Persija Jakarta, Ferry Paulus, serta beberapa staf pelatih seperti Sudirman, pelatih Persija, lalu Ilham Ralibi, pelatih fisik, dengan sukarela darahnya didonorkan pada acara itu.

Sementara itu untuk perwakilan pemain yang turut hadir di antaranya Ismed Sofyan, Shahar Ginanjar, Risky Sudirman, Adixi Lenzivio, Hamra Hehanussa, dan Novri Setiawan.

Direktur Persija Jakarta, Ferry Paulus, mengatakan bahwa acara yang digagas oleh Persija Old Star bersama Palang Merah Indonesia DKI Jakarta itu dinilai sebagai aksi sosial yang luar biasa.

Apalagi di situasi saat ini, yang mana darah sangat dibutuhkan.

“Situasi Covid-19 ini pastinya banyak membutuhkan asupan darah. Sehingga dengan acara ini, kami dari Persija bisa ikut berkontribusi untuk memenuhi kebutuhan darah bagi yang membutuhkan,” kata Ferry Paulus dikutip dari persija.id.

“Tidak hanya itu, aksi sosial seperti ini juga setidaknya bisa jadi langkah awal bagi masyarakat Jakarta, khususnya The Jakmania, agar bisa ikut serta menyumbangkan darahnya ke Palang Merah Indonesia," ujar Ferry Paulus.

Sementara itu Ketua Palang Merah Indonesia DKI Jakarta, Rustam Effendi, mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh Persija dan The Jakmania.

Dengan terselenggaranya acara itu, pendonor darah juga jadi semakin banyak, khususnya di kalangan olahragawan maupun suporter sepak bola.

“Setiap harinya Palang Merah Indonesia DKI Jakarta setidaknya harus menyiapkan 1.000 kantong darah untuk memenuhi kebutuhan masyarakat," kata Rustam.

"Selama pandemi Covid-19 ini, Palang Merah Indonesia sempat kekurangan stok darah. Dengan ikut sertanya Persija maupun The Jakmania dalam acara ini, tentu bisa menarik lebih banyak minat orang-orang untuk ikut serta mendonorkan darahnya,” tutup Rustam.

Editor: Sigit Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved