Yonex Thailand Open

Langkah Leo/Daniel Dihentikan Ganda Malaysia Goh V Shem/Tan Wee Kiong Di Semifinal Thailand Open

Leo/Daniel kalah dua gim langsung oleh Goh/Tan dengan skor 19-21, 10-21 dalam pertandingan berdurasi 29 menit di Impact Arena, Bangkok, Sabtu

Editor: Umar Widodo
Humas PP PBSI
Pasangan ganda putra junior Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin gagal meraih tiket final Thailand Open 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Langkah pasangan ganda putra junior Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin terhenti di semifinal ajang Yonex Thailand Open setelah kalah oleh pasangan Malaysia Goh V Shem/Tan Wee Kiong.

Leo/Daniel kalah dua gim langsung oleh Goh/Tan dengan skor 19-21, 10-21 dalam pertandingan berdurasi 29 menit di Impact Arena, Bangkok, Sabtu (16/1/2021).

Atas hasil ini maka Indonesia tak punya wakil ganda putra yang tersisa pada final Yonex Thailand Open yang berlangsung Minggu (17/12021).

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto telah tersingkir lebih dulu di babak perempat final.

Pada gim pertama, Leo/Daniel sempat memimpin lebih dulu hingga kedudukan 7-5 sebelum akhirnya disalip saat interval 9-11.

Pasangan ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin
Pasangan ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (Badminton Photo)

Selepas jeda, selisih poin semakin jauh saat Goh/Tan langsung membukukan lima poin beruntun. Leo/Daniel semakin tertinggal ketika kedudukan menjadi 14-20.

Namun setelah itu Leo/Daniel mulai memberikan perlawanan sengit yang membuat persaingan perebutan poin semakin terasa jelang akhir gim pertama.

Leo/Daniel bisa saja merebut gim pertama saat mereka berhasil memperkecil margin poin menjadi 19-20 seandainya bola tidak melebar jauh ke samping.

Baca juga: Pasangan Leo Carnando/Daniel Marthin Terkejut Sampai Semifinal Thailand Open, Tak Mau Bermimpi Jauh

Baca juga: Hendra/Ahsan Takluk Dari Pasangan Korea Selatan Choi SolGyu/Seo Seung Jae di Thailand Open

Memasuki gim kedua, Leo/Daniel tak mampu memberikan perlawanan berarti karena keduanya langsung tertinggal 1-5.

Sementara Goh/Tan terus melancarkan serangan-serangan cepat demi merebut poin demi poin hingga gim kedua ditutup dengan skor 21-10.

“Meski kalah, kami bersyukur bisa mencapai semifinal. Pada saat yang sama, mencapainya saja tidak cukup. Saya pikir saya tidak bermain bagus dan membuat banyak kesalahan sendiri karena driftnya kuat. Itu membuatnya canggung. Strategi kami tidak berhasil dan kami tidak dapat mengikuti rencana kami," ucap Daniel.

Prestasi Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di Thailand Open ini cukup bagus mencapai semifinal
Prestasi Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di Thailand Open ini cukup bagus mencapai semifinal (Humas PBSI)

“Ada perbedaan bermain hari ini dibandingkan kemarin. Seperti yang disebutkan oleh Daniel, shuttlecock tidak bergera ke tempat yang kita inginkan. Itu semua karena fakta bahwa kami tidak bisa bermain sesuai potensi kami. Rasanya berbeda dari hari-hari sebelumnya," tambah Leo. 

Pencapaian ganda putra junior Indonesia ke semi final sudah merupakan prestasi tersendiri buat Leo/Daniel, yang keikutsertaannya diuntungkan mundurnya pemain dari Cina dan jepang.

“Pengalaman bagus. Kami bisa bermain melawan pemenang medali perunggu Olimpiade, Ellis dan Langridge, dan sekarang peraih medali perak. Ini merupakan pengalaman yang bagus untuk masa depan," ucap Leo.

“Saya bersyukur bisa mencapai babak semifinal. Ini akan menambah pengalaman kami saat kami ingin bermain melawan yang lebih senior. Mudah-mudahan kami akan memainkan lebih banyak potensi kami," harap Daniel. 

Sumber: Antara, BWF

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved