Liga Inggris

Ketua The Reds Indonesia Chairul Anam: Liverpool Harus Antisipasi Kecepatan Striker Setan Merah

Ketua The Reds Indonesia, Chairul Anam, memprediksi bahwa laga Liverpool kontra Manchester United (MU), Minggu (17/1/2021) bakal berjalan sengit.

Penulis: Abdul Majid | Editor: Sigit Nugroho
duniasoccer.com
Logo Liga Inggris. 

WARTAKOTALIVE.COM,  JAKARTA - Ketua The Reds Indonesia, Chairul Anam, memprediksi bahwa laga Liverpool kontra Manchester United (MU), Minggu (17/1/2021) bakal berjalan sengit.

Duel big match Liga Inggris musim 2020/2021 pekan ke-19 antara Liverpool versus Manchester United akan digelar di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris.

Pertandingan itu bukan cuma pertaruhan soal nama besar klub, akan tetapi ada persaingan puncak klasemen yang buat lebih menarik.

Pasalnya, Manchester United yang kini berada di puncak klasemen sementara dengan raihan 36 poin atau hanya terpaut tiga poin dengan Liverpool yang berada di posisi runner-up.

Ketua komunitas pecinta Liverpool, The Reds Indonesia, Chairul Anam, memprediksi bahwa laga nanti bakal berjalan sengit.

Apalagi, kedua tim masing-masing di musim ini masih menjaga kesucian tak terkalahkan di laga kandang dan tandang.

“Kalau menurut saya, pertandingan nanti bakal berjalan alot, karena keduanya sudah lama tidak bersaing di papan atas. Terakhir kalau tidak salah waktu zamannya Alex Ferguson,” kata Anam dikutip dari Tribunnews.com,  Sabtu (16/1/2021).

“Selain itu, pertandingan nanti juga jadi pembuktian buat masing-masing klub. Kami tahu Manchester United tidak terkalahkan dalam delapan laga tandang. Liverpool juga sama unbeaten di kandang. Jadi laga nanti, kedua klub bakal berjuang mati-matian,” tutur Anam.

Dari segi pemain, Anam meyakini Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, bakal kembali menurunkan skuad intinya.

Di depan tentunya tetap dihuni trio Firmino, Sadio Mane, dan Mohamed Salah.

Kemudian, di lini tengah diperkuat Henderson, Thiago Alcantara, atau Shaqiri yang menggantikan posisi Wijnaldum.

Sedangkan, di belakang duet Fabinho dan Nathaniel Philips yang diharapkan bisa membendung para penyerang Setan Merah yang terkenal dengan kecepatannya.

“Manchester United juga bakal full team. Di lini depan ada Cavani yang lagi on fire dan ditopang  pemain cepat seperti Pogba, Rashford, Martial, dan Bruno Fernandes,” terang Anam.

“Belum lagi, pemain belakang mereka ada Eric Bailly yang sudah sembuh dari cedera. Menurut saya, dia adalah salah seroang pemain yang sukses membawa Manchester United sampai saat ini,” tambah Anam.

Meski skuad Manchester United juga tak bisa diremehkan.

Pria pemilik akun instagram The Reds Indonesia itu tetap yakin Liverpool bakal keluar sebagai pemenangnya.

“Kalau prediksi skor, tipis ya. Paling 2-1 buat Liverpool,” pungkas Anam.

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved