Breaking News:

Tarif Tol

Ingat, Besok Tol Layang Japek Tidak Gratis Lagi, Ini Daftar Tarif Tol Jakarta-Cikampek Terintegrasi

Setelah gratis sekitar satu tahun, Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Elevated yang terintegrasi dengan Jalan Tol Jakarta-Cikampek akan berbayar.

Jasa Marga
Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Elevated. Tol layang yang terintegrasi dengan Tol Jakarta-Cikampek ini mulai berbayar pada Minggu (17/1/2021) pukul 00.00. 

Penerapan tarif integrasi dilakukan salah satunya agar lebih efisien bagi para pengguna, baik secara nominal tarif maupun kepraktisan bertransaksi.

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Jalan tol layang Jakarta-Cikampek mulai Minggu (17/1/2021) pukul 00.00 sudah tidak gratis lagi.

Setelah gratis sekitar satu tahun, sejak pengoperasiannya pada 15 Desember 2019, Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Elevated yang terintegrasi dengan Jalan Tol Jakarta-Cikampek tersebut akan berbayar.

Maka, buat yang ingin bepergian melintasi Tol Jakarta-Cikampek, baik menuju ke Bandung atau ke arah Cipali, harap cek kembali sisa saldo uang kartu elektronik Anda.

Sebab, PT Jasa Marga (Persero) Tbk bakal menerapkan tarif Tol Layang Jakarta-Cikampek (Elevated) II.

Artinya, dengan adanya pemberlakuan tarif di Tol Layang Jakarta-Cikampek yang juga terintegrasi dengan ruas di bawahnya, otomatis ada penyesuaian dengan menerapkan sistem tarif integrasi.

Baca juga: Setelah Gratis 1 Tahun, Jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek Berbayar Mulai 17 Januari 2021, Tarifnya?

Baca juga: Catat, Ini Daftar 6 Ruas Tol yang Tarifnya Akan Naik Mulai 17 Januari, dari Tol JORR hingga Gempol

Pertimbangan

Penerapan tarif integrasi dilakukan dengan beberapa pertimbangan.

Salah satunya agar lebih efisien bagi para penggunanya, baik secara nominal tarif serta kepraktisan bertransaksi.

Menurut Direktur Utama PT Jasamarga Jalan layang Cikampek (JJC) Vera Kirana, tanpa integrasi atau bila diterapkan terpisah, maka tarif yang harus dibayar saat melintas Tol Layang Jakarta-Cikampek cukup mahal, yakni Rp 62.500 untuk Golongan I.

"Jika secara terpisah, tarif untuk Jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek mencapai Rp 1.250 per kilometernya," ucap Vera dalam keterangan resminya, Kamis (14/1/2021).

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved