Breaking News:

Timnas Indonesia

Wabah Covid-19 Masih Tinggi di Dunia, AFC Tunda Penyelenggaraan AFC U-16 dan AFC U-19 di Tahun 2023

Wabah Covid-19 yang masih tinggi di dunia membuat AFC memutuskan untuk membatalkan kompetisi AFC U-16 dan AFC U-19 yang akan digelar tahun ini.

Kompas.com
Logo AFC Cup 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Wabah Covid-19 yang masih tinggi di dunia membuat Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) memutuskan untuk membatalkan kompetisi AFC U-16 dan AFC U-19 yang akan digelar tahun ini.

Keputusan pembatalan dua turnamen sepak bola dunia tersebut dituangkan dalam surat resmi yang diterima oleh PSSI pada Kamis (15/1/2021).

Setelah membatalkan, Komite AFC memutuskan jadwal penyelenggaraan kompetisi baru, baik kompetisi secara keseluruhan termasuk sepak bola wanita, futsal. dan sepak bola pantai.

Meski belum menentukan tanggal pasti, penyelenggaraan kedua turnamen itu rencananya akan digelar pada 2023.

Dua turnamen sepak bola dunia itu pun diubah namanya menjadi AFC U-20 Asian Cup 2023 dan AFC U-17 Asian Cup 2023 dengan hak tuan rumah diberikan kepada Uzbekistan dan Bahrain.

Kedua negara tersebut, merupakan tuan rumah penyelenggara pada kompetisi yang tertunda pada 2019.

Penetapan jadwal kompetisi dan format baru juga berlaku untuk komeptisi AFC Champions League (ACL) musim 2021.

Adapun babak Pre-Eliminary akan mulai digelar di zona Asia Timur pada 7 April 2021 dan babak play-off zona Asia Barat, di mana penyelenggaraan babak grup akan dilaksanakan dengan format sentralisasi.

Penentuan tuan rumah akan dilakukan dalam proses bidding.

Undangan untuk melakukan hal itu, akan dikirimkan secara sirkular kepada anggota/negara yang berpartisipasi pada Rabu (27/1/2021) setelah pembagian skema grup selesai.

Halaman
12
Editor: Sigit Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved