Breaking News:

Timnas

Pelatih Shin Tae-yong Butuh Kompetisi untuk Pantau Perkembangan Pemain

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menganggap kompetisi sangat diperlukan untuk meningkatkan kualitas sepak bola di Tanah Air.

Editor: Sigit Nugroho
pssi.org
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menganggap kompetisi sangat diperlukan untuk meningkatkan kualitas sepak bola di Tanah Air.

Oleh karena itu, juru taktik asal Korea Selatan itu berharap, kompetisi Liga 1 2020 dan Liga 2 2020 segera digulirkan.

Shin Tae-yong ingin Liga 1 2020 dan Liga 2 2020 bisa diselenggarakan pada awal tahun 2021.

Sebelumnya, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) berencana akan menggelar kompetisi pada Februari 2021.

Namun hingga kini, PSSI dan PT LIB belum mendapat izin dari pihak kepolisian.

Hal itu dikatakan Shin Tae-yong di sela-sela memimpin peman Timnas U-19 menjalani pemusatan latihan atau training camp (TC) di Spanyol.

Kompetisi Liga Indonesia harus segera bergulir demi perkembangan sepak bola Tanah Air yang muaranya ke tim nasional Indonesia.

"Sebagai pelatih Timnas Indonesia, saya ingin Liga 1 dan 2 segera bergulir. Hal itu sangat penting, karena saya bisa memantau para pemain dan melihat perkembangan mereka," kata Shin Tae-yong dikutip dari pssi.org.

"Karena melalui kompetisi resmi, pemain akan mendapatkan atmosfer pertandingan. Serta ujung sebuah kompetisi itu adalah Timnas," ujar Shin Tae-yong.

"Ini beda dengan kalau hanya training camp dan uji coba dengan Timnas negara lain atau klub," ujar pelatih yang mengemban tugas melatih Timnas Indonesia U-19, U-23 dan Senior tersebut.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved