Breaking News:

Vaksinasi Covid 19

Meski Sudah Tersedia Vaksin Sinovac Benyamin Davnie Ingatkan Masyarakat Jangan Jadi Lupa Terapkan 3M

Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengajak masyarakat untuk tidak bereuforia secara berlebihan dengan program vaksinasi Covid-19.

Penulis: Rizki Amana | Editor: Dedy
Warta Kota/Rizki Amana
Wakil Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie saat meninjau keberlangsungan program vaksinasi Covid-19 di RSU Kota Tangsel. 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGSEL --- Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengajak masyarakat untuk tidak bereuforia secara berlebihan dengan program vaksinasi Covid-19.

Sebaliknya masyarakat diimbau tetap tekun menjalankan protokol kesehatan 3M, memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir.

Seruan itu disampaikan Wakil Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie .

Orang nomor dua di Kota Tangsel ini mengatakan jalannya proses vaksinasi covid-19 pada tahap pertama bagi ribuan tenaga kesehatan (nakes) ini tidak lantas membuat masyarakat bereuforia secara berlebihan.

Sebab euforia atau rasa suka cita yang berlebihan dengan hadirnya vaksin Sinovac tersebut bisa membuat masyarakat jadi lupa menjalani pola hidup sehat dan protokol kesehatan covid-19.

Sebab, hingga saat ini persentase tingkat kepatuhan penerapan protokol kesehatan covid-19 di Kota Tangsel masih terbilang jauh dari harapan.

"Data terakhir kepatuhan protokol kesehatan covid-19 itu 76 persen. Mudah-mudahan hari ini naik. Harapannya enggak turun karena euforia adanya vaksin," kata pria yang akrab disapa Ben saat ditemui di RSU Kota Tangsel, Pamulang, Jumat (15/1/2021).

Selain itu, Ben mengimbau agar masyarakat tak perlu lagi meragukan program vaksinasi yang berlangsung Denga sccara bertahap itu.

Menurutnya vaksinasi covid-19 dilakukan guna menjaga kekebalan tubuh para penerima hingga berdampak akan penurunan angka penularan infeksi virus corona yang belakangan waktu meningkat tajam.

"Ini mendorong kekebalan tubuh para penerima vaksinnya sehingga bisa terhindar dari penularan corona virus, itu yang kita harapkan. Makanya tidak perlu ada keraguan apa-apa, karena ini sudah melewati uji klinis berbagai macam kesempatan," jelasnya.

Selain itu, kata Ben, pihaknya berharap berjalannya proses vaksinasi bagi para nakes dapat berdampak penurunan tingkat penularan di Kota Tangsel.

"Kita harapkan nanti setelah itu akan turun zonanya beberapa waktu kemudian. Makanya ini vaksinasi pertama bagi tenaga medis karena mereka garda terakhir kita. Pertahanan di depannya tetap disiplin masyarakat," pungkasnya.

Baca juga: Vaksin Bersertifikat Halal, Kepala Kemenag Depok: Ayo Sama-sama Dukung Sebagai Ikhtiar Cegah Covid

Baca juga: Presiden Jokowi Beri Contoh Disuntik Wakil Wali Kota Depok Terpilih Ajak Warga Jangan Ragu Divaksin

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved