Breaking News:

Vaksinasi Covid19

Hari ini 21 Tokoh dari 7,9 Juta Warga DKI Penerima Vaksin, akan Vaksinasi Covid-19 di Balai Kota

Harapannya para pengikut atau pengagum tokoh tersebut akan mengikuti langkah mereka untuk divaksin Covid-19 yang digelar pemerintah.

Istimewa
Vaksinasi Covid-19 Massal di Puskesmas Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan pada Kamis (14/1/2021). Sebanyak 21 tokoh masyarakat yang akan menjalani vaksinasi Covid-19 pada Jumat (15/1/2021) pagi. Kegiatan suntikasi vaksin Covid-19 itu akan dicanangkan Gubernur DKI Jakarta di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Sebanyak 21 tokoh masyarakat yang akan menjalani vaksinasi Covid-19 pada Jumat (15/1/2021) pagi. 

Kegiatan suntikasi vaksin Covid-19 itu akan dicanangkan Gubernur DKI Jakarta di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat.

Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Widyastuti mengatakan, proses vaksinasi Covid-19 akan mengadopsi kegiatan yang dicanangkan Presiden RI Joko Widodo dengan mengundang berbagai tokoh publik di Indonesia.

Harapannya para pengikut atau pengagum tokoh tersebut akan mengikuti langkah mereka untuk divaksin Covid-19 yang digelar pemerintah.

“Seperti halnya yang dilakukan tingkat pusat, di DKI Jakarta meskipun hari ini sudah mulai tapi besok (Jumat, 15/1/2021) berkenan para tokoh-tokoh sebagai role model (contoh) yang akan diberikan vaksin. Ada sekitar 21 orang yang berkenan kami lakukan penyuntikan,” kata Widyastuti yang dikutip dari akun YouTube Pemprov DKI Jakarta pada Kamis (14/1/20210).

Dalam kesempatan itu, Widyastuti tak menjelaskan identitas tokoh masyarakat yang akan diundang untuk divaksinasi.

Namun dia menyebut mereka berasal dari berbagai kalangan dan menjadi panutan sejumlah masyarakat.

“Pertama pejabat publik tingkat provinsi, karena bapak Gubernur dan bapak Wakil Gubernur merupakan penyintas, sehingga tentunya yang lain. Kami harap bu Pj Sekda (Sri Haryati) kemudian unsur Deputi Gubernur, Wali Kota ada yang siap dilakukan penyuntikan,” ujarnya.

“Kelompok kedua adalah organisasi profesi nakes. Mulai dari Direktur rumah sakit, IDI (Ikatan Dokter Indonesia), Perhimpunan Dokter Paru dan Penyakit Dalam, Apoteker. Ketiga adalah tokoh-tokoh masyarakat yang lain, pemuka agama dan sebagainya itu yang akan kami siapkan,” tambahnya.

Menurutnya, para 21 tamu undangan yang akan divaksin telah mendapatkan tiket elektronik melalui pesan singkat.

Halaman
1234
Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: Mohamad Yusuf
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved