Breaking News:

Liga 1

Belum Bisa Gelar Kompetisi, PT LIB akan Adakan Pertandingan Simulasi yang Dihadiri Satgas Covid-19

Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (PT LIB), Sudjarno, menegaskan pihaknya dan PSSI siap menggelar kembali kompetisi yang sudah direncanakan.

liga-indonesia.id
Direktur Operasional PT LIB Sudjarno 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (PT LIB), Sudjarno, menegaskan bahwa pihaknya dan PSSI siap menggelar kembali kompetisi yang sudah direncanakan sebelumnya.

Jika kompetisi bergulir kembali, PSSI dan PT LIB telah menyiapkan panduan protokol kesehatan ketat yang harus dilakukan setiap klub.

Tak hanya itu, PT LIB juga menyiapkan satgas Covid-19 khusus untuk mengawasi kompetisi.

“Kami sendiri sudah ada satgas Covid-19 di kompetisi, selain kegiatan protokol kesehatan dengan medical workshop ke 1700 orang yang sudah dilakukan,”  kata Sudjarno dikutip dari Tribunnews.com, Jumat (15/1/2021).

Sudjarno membeberkan pihaknya bakal mengadakan pertandingan simulasi yang nantinya dihadiri Satgas Covid-19 dan pihak kepolisian.

Hal itu dilakukan, agar mereka lebih tahu bagaimana jalannya pertandingan dengan penerapan protokol kesehatan.

“Di perjalanan akan ada uji coba sekaligus simulasi bagaimana penerapan protokol kesehatan dengan mengundang satgas,” ujar Sudjarno.

Seperti diketahui, PT LIB baru saja menggelar rapat secara daring bersama para pemilik klub Liga 1 dan Liga 2.

Dalam rapat tersebut menghasilkan beberapa poin di antaranya; mayoritas klub Liga 1 meminta kompetisi musim 2020 dihentikan dan memulai musim baru, kemudian usulan kompetisi Liga 1 2021  bergulir tanpa adanya degradasi.

PT LIB mengajukan permintaan 5.000 vaksin dan nantinya diberikan kepada klub-klub Liga 1, RUPS PT LIB diadakan pada Februari atau Maret dan hasil pertemuan ini segera dilaporkan ke PSSI guna ditindaklanjuti.

Halaman
12
Penulis: Abdul Majid
Editor: Sigit Nugroho
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved