Breaking News:

Berita Video

VIDEO Ratusan Ribu Vaksin Covid 19 Sinovac Disebar di 60 Lokasi di Depok

"Pendistribusian dimulai hari ini (14/1/2021) dan distribusi hari pertama akan kami lakukan ke 32 faskes (fasilitas kesehatan), besok (15/1/2021) ke 2

WARTAKOTALIVE.COM, DEPOK - Pendistribusian vaksin yang telah tiba di Kota Depok sejak Selasa (12/1/2021) sore ini akan dilakukan selama dua hari yakni 14-15 Januari 2021.

Awal tiba di Kota Depok, vaksin tersebut diletakkan atau disimpan di gudang farmasi Dinas Kesehatan Kota Depok yang terletak di Balai Kota Depok, Jalan Margonda Raya, Pancoran Mas, Depok.

"Pendistribusian dimulai hari ini (14/1/2021) dan distribusi hari pertama akan kami lakukan ke 32 faskes (fasilitas kesehatan), besok (15/1/2021) ke 28 faskes yang telah ditunjuk sebagai lokasi vaksinasi," ujar Novarita kepada wartawan di Rumah Sakit Universitas Indonesia (RSUI), Kampus UI Depok, Jawa Barat, Kamis (14/1/2021).

Untuk rentang waktu yang dilakukan dalam pemberian vaksin tahap pertama ini, diakui Novarita tergantung dari masing-masing faskes.

Sebab, kondisi para nakes tidak bisa dipastikan terlebih pemberi vaksin atau vaksinator pun dilakukan oleh sesama nakes.

"Ya tergantung mereka sanggupnya perhari itu berapa, kalau memang bisa maksimal yang akan dilakukan di hari itu ya tentunya akan di lakukan, tapi tentu balik lagi ke situasi dan kondisi mereka berapa yang mereka sanggup," tuturnya.

Penyuntikan vaksin dikatakan Novarita akan berlangsung sebanyak dua kali kepada masing-masing penerima vaksin dengan jarak dua pekan atau 14 hari sejak vaksim pertama disuntikan.

"Karena memang aturannya dua kali untuk bisa bekerja dengan maksimal (vaksinnya)," akunya.

Penulis: Vini Rizki Amelia
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved