Breaking News:

Kebakaran

UPDATE Kebakaran Menteng Dalam Tebet Jakarta Selatan, 150 Warga  Mengungsi ke Kelurahan dan RPTRA

Kebakaran di Kelurahan Menteng Dalam, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan pada Rabu (13/1/2020), membuat 150 warga terpaksa mengungsi sementara.

Istimewa
Kebakaran terjadi di kawasan permukiman padat penduduk di Jalan Rasamala 3, Menteng Dalam, Tebet, Jakarta Selatan pada Rabu (13/1/2021) sore.(Dok. Warga/Kompas.com) 

WARTAKOTALIVE.COM, MENTENG DALAM - Musibah kebakaran yang dialami warga Kelurahan Menteng Dalam, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan membuat korban kebakaran mengungsi untuk sementara waktu.

Sebanyak 150 warga terdiri atas 60 kepala keluarga (KK), Kelurahan Menteng Dalam, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan mengungsi untuk sementara ke kantor kelurahan dan ruang publik terpadu ramah anak (RPTRA) Rasamala karena kebakaran di kawasan itu, Rabu (13/1/2021).

"Lokasi pengungsian sementara di Kantor Kelurahan Menteng Dalam dan RPTRA Rasamala," kata Camat Tebet Dyan Airlangga, di Jakarta, Kamis (14/1/2021).

Video: Cerita Pemilik Warteg di Matraman, Omzet Terjun Bebas Jadi 25 Persen

Kebakaran terjadi di Jalan Rasamala 3, RT 06/RW 013, Kelurahan Menteng Dalam, pada Rabu (13/1) sekitar pukul 17.27 WIB.

Sebanyak 19 unit mobil Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar) Jakarta Selatan dikerahkan ke lokasi untuk memadamkan korbaran api.

Sekitar pukul 19.00 WIB upaya pemadaman berhasil dilakukan terhadap sekitar 20 unit lebih bangunan rumah warga yang terbakar.

Baca juga: Semalam, Kebakaran di Bidara Cina Jatinegara, 15 Mobil Damkar Dikerahkan untuk Padamkan Api

Baca juga: Kabar Duka, Dua Korban Kebakaran Mustika Jaya Akhirnya Meninggal Dunia Setelah Dirawat Intensif

Api diduga berasal dari korsleting listrik salah satu rumah warga.

Lurah Menteng Dalam, Rahmat Mulyani menyebutkan sebanyak 20 unit bangunan terdiri atas 30 pintu terkena dampak kebakaran dengan perkiraan kerugian mencapai Rp1,5 miliar.

"Warga diungsikan ada 150 orang, tempat pengungsian ada di Gedung Bulu Tangkis Bank Mandiri dan RPTRA Rasamala," kata Rahmat.

Halaman
1234
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved