Breaking News:

Vaksinasi Covid19

Pemerintah Targetkan Vaksinasi Covid-19 181,5 Juta Penduduk, Ini Sasaran Warga yang Didahulukan 

Para tenaga kesehatan, diharapkan tidak perlu ragu, karena vaksin Covid-19 telah teruji kemananan, mutu serta khasiat serta kehalalan.

Editor: Mohamad Yusuf
Dokumentasi Pribadi
Raffi Ahmad berpose bersama Presiden Joko Widodo setelah menerima vaksin Covid-19 di Istana Merdeka Jakarta, Rabu (13/1/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Pemerintah Indonesia mulai melakukan vaksinasi Covid-19, pada Rabu (13/1/2021).

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi orang pertama yang disuntikkan vaksin Covid-19, untuk memastikan bahwa vaksin tersebut aman.

Pemerintah sendiri menargetkan vaksinasi covid-19 akan dilakukan kepada 181,5 juta penduduk Indonesia.

"Sejumlah pejabat, tokoh keagamaan dan perwakilan masyarakat turut mengikuti vaksinasi yang digelar di Istana Negara, termasuk Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin. Setelah presiden, vaksinasi akan dilanjutkan bagi tenaga kesehatan dan tenaga penunjang kesehatan di 34 provinsi di Indonesia," tulis akun Facebook resmi Kementerian Kesehatan (Kemnkes), pada Rabu (13/1/2021).

Para tenaga kesehatan, lanjutnya, diharapkan tidak perlu ragu, karena vaksin telah teruji kemananan, mutu serta khasiat serta kehalalan.

"Pemerintah menargetkan vaksinasi 181,5 juta penduduk Indonesia. Setelah tenaga kesehatan, tahap selanjutnya vaksinasi direncanakan akan diberikan untuk petugas pelayanan publik esensial, masyarakat lansia, masyarakat dengan risiko penularan tinggi serta masyarakat sisanya," jelasnya.

Penyuntikannnya pun akan dilakukan dengan prinsip kehati-hatian dan sesuai prosedur dari WHO.

Dimulainya vaksinasi tahap pertama ini merupakan ikhtiar agar Indonesia bisa segera keluar dari pandemi Covid-19.

"Untuk itu, dibutuhkan dukung dan dan partisipasi seluruh masyarakat untuk menyukseskan program vaksinasi Covid-19 di Indonesia," jelasnya.

Namun demikian, hadirnya vaksin harus berjalan beriringan dengan protokol kesehatan 3M untuk memberikan perlindungan maksimal.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved