Breaking News:

Liga Inggris

Kalahkan Brighton 1-0, Manchester City Ramaikan Persaingan Perebutan Gelar Juara Liga Inggris

Manchester City mempertahankan kemenangan 1-0 melawan Brighton dan membawanya ke posisi 3 besar klasemen Liga Inggris.

premierleague.com
Ilustrasi: Phill Foden dan Kevin de Bruyne rayakan kemenangan City. Foden dan Kevin kembali menjadi penentu kemenangan City lawan Brighton 

WARTAKOTALIVE.COM, MANCHESTER -- Manchester City mempertahankan kemenangan 1-0 melawan Brighton dan membawanya ke posisi 3 besar klasemen Liga Inggris.

Bahkan dengan sisa satu pertandingan dibanding Liverpool dan Manchester United, City berpeluang berada di peringkat kedua di bawah Manchester United.

Kemenangan City atas Brighton tercatat sebagai kemenangan ketujuh secara beruntun di semua kompetisi.

Sejak laga melawan Southampton pada 19 Desember 2020 lalu, mereka terus meraih kemenangan dalam enam pertandingan di Liga Premier, Piala Carabao, dan Piala FA.

Baca juga: Phil Foden Pecah Kebuntuan, Manchester City vs Brighton 1-0 di Babak Pertama

Baca juga: Semifinal Piala Super Real Sociedad vs Barcelona, Ronald Koeman Ternyata Tak Turunkan Messi

Selain itu Gol kemenangan Man City diciptakan oleh Phil Foden pada menit ke-44. Kemenangan atas Brighton memperpanjang tren tidak terkalahkan Man City di semua kompetisi musim ini menjadi 14 laga beruntun.

Konsistensi itu mengantar Man City ke peringkat ketiga klasemen sementara Liga Inggris dengan koleksi 32 poin, hasil dari 16 pertandingan.

Man City kini hanya tertinggal satu angka dari sang juara bertahan, Liverpool, yang menempati urutan kedua setelah menyelesaikan 17 pertandingan.

Di sisi lain, Brighton tidak beranjak dari urutan 17 atau batas aman terakhir zona degradasi dengan koleksi 14 poin dari 18 pertandingan.

Baca juga: Inter Milan Lolos ke Babak Perempat Final Melalui Perpanjangan Waktu, Derbi Milan Tak Terhindarkan

Jalannya pertandingan

Pada babak pertama, Man City selaku tuan rumah tampil sangat mendominasi dengan persentase penguasaan bola mencapai 71 persen.

Halaman
1234
Editor: Wito Karyono
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved