Breaking News:

Kabar Duka

Irfan Hakim Sempat Ingin Donorkan Plasma Darah untuk Syekh Ali Jaber

Irfan Hakim Sempat Ingin Donorkan Plasma Darah untuk Syekh Ali Jaber. Simak selengkapnya di dalam berita ini.

Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Irfan Hakim. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Presenter Irfan Hakim ikut berduka atas kepergian dan meninggalnya Syekh Ali Jaber, yang meninggal dunia di Rumah Sakit Yarsi, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Kamis (14/1/2021).

Irfan Hakim kaget ketika mendengar kabar Syekh Ali Jaber meninggal dunia setelah berjuang melawan penyakit dan virus covid-19, meski disaat menghembuskan nafas terakhir sudah dinyatakan negatif.

"Tadinya memang gua sudah lama tidak komunikasi. Tadi pagi mau nanya ke Syekh, cuma tadi setelah syuting dapet kabar Syekh meninggal dunia. Ya saya kehilangan," kata Irfan Hakim ketika ditemui di gedung Trans TV, Jalan Kapten Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Kamis siang.

Baca juga: Presiden Pilih Listyo Sigit Jadi Calon Kapolri, Jenderal Idham Azis: Kita Laksanakan dan Amankan

Irfan mengaku terakhir komunikasi dengan keluarganya ketima Syekh Ali Jaber terpapar covid-19.

"Jadi pas kemarin beliau positif kan gua juga sempat positif. Katanya bisa di donor kan darah orang yang baru negatif. Gua sampai nanya-nanya, 'golongan darah Syekh Ali Jaber apa? Gua mau donor plasma darah nih mau donor' gitu," ucapnya.

Namun, diakui Irfan, pihak keluarga Syekh Ali Jaber tak lagi membalas pesannya sampai akhirnya sang ulama meninggal dunia.

"Dapat kabar udah meninggal dunia tau-taunya kondisinya itukan sudah negatif, tapi paru-parunya itu bermasalah akhirnya ditidurkan. Udah gitu," jelasnya.

Mengenai sosok Syekh Ali Jaber, Irfan Hakim menyebutkan kalau sang ulama adalah pria yang rendah hati dan berilmu tinggi tentang agama.

"Beliau tuh mengasihi bahkan gua gak pernah dipandang rendah. Pernah dibimbing sama beliau. Pernah diajarin baca al-fatihah yang benar sama beliau. Banyak ilmu yang bermanfaat," ujat Irfan Hakim.

Baca juga: MK Tolak Gugatan RCTI dan INews TV Terkait UU Penyiaran, Berikut Penjelasannya

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved