Breaking News:

Tarif Tol

Catat, Ini Daftar 6 Ruas Tol yang Tarifnya Akan Naik Mulai 17 Januari, dari Tol JORR hingga Gempol

Penyesuaian tarif baru di 6 ruas tol ini semestinya sudah berlaku beberapa bulan lalu. Namun lantara pandemi, baru akan diberlakukan.

Wikipedia
ILUSTRASI Jalan Tol. Salah satu tarif tol yang akan disesuaikan adalah di ruas Tol Jakarta Outer Ring Road atau JORR, yakni E1, E2, E3, W2U, W2S dan Pondok Aren-Bintaro Viaduct-Ulujami. Berlaku mulai Minggu (17/1/2021) mendatang. 

"Dengan harapan pada penanganan pandemi Covid-19 melalui program vaksin, Jasa Marga akan melakukan penyesuaian tarif yang sebenarnya di beberapa ruas tol sudah tertunda berbulan-bulan lamanya...”

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Penyesuaian tarif tol baru akan diberlakukan pada Minggu, 17 Januari 2021, pukul 00.00 oleh PT Jasa Marga (Persero) di sejumlah ruas tol.

Adanya penyesuaian tersebut akan menyebabkan terjadinya kenaikan tarif tol berdasarkan golongannya.

Menurut Dwimawan Heru, Corporate Communication & Community Development Group Head Jasa Marga, penyesuaian tarif seharusnya sudah terlaksana sejak 2020, setelah Keputusan Menteri PUPR terbit.

"Namun, Jasa Marga belum melakukan penyesuaian tarif dengan pertimbangan kondisi pandemi Coronavirus Disease (Covid-19) yang masih berlangsung," kata Heru dalam keterangan resminya, Kamis (14/1/2021).

"Saat ini, dengan harapan pada penanganan pandemi Covid-19 melalui program vaksin, Jasa Marga akan melakukan penyesuaian tarif yang sebenarnya di beberapa ruas tol sudah tertunda berbulan-bulan lamanya,” imbuhnya memberi alasan.

Baca juga: Setelah Gratis 1 Tahun, Jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek Berbayar Mulai 17 Januari 2021, Tarifnya?

Baca juga: Di Tengah Pandemi, Mulai 17 Januari 2021 Tarif di Enam Ruas Tol ini akan Naik

Keenam ruas tol yang akan mengalami penyesuaian tarif tersebut adalah:

1. Jakarta Outer Ring Road atau JORR (E1, E2, E3, W2U, W2S dan Pondok Aren-Bintaro Viaduct-Ulujami),

2. Cikampek-Padalarang (Cipularang),

3. Padalarang-Cileunyi (Padaleunyi),

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved