Breaking News:

Persija

Asah Ilmu Kepelatihan, Gelandang Persija Ramdani Lestaluhu Latih Persija Soccer School

Gelandang Persija Jakarta, Ramdani Lestaluhu, mengisi waktu luang vakum kompetisi Liga 1 2020 dengan mengasah ilmu kepelatihan.

Editor: Sigit Nugroho
persija.id
Gelandang Persija Ramdani Lestaluhu melatih Persija Soccer School. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Gelandang Persija Jakarta, Ramdani Lestaluhu, mengisi waktu luang vakum kompetisi Liga 1 2020 dengan mengasah ilmu kepelatihan.

Ramdani lakukan kegiaran positif saat menunggu lanjutan Liga 1 2020 dengan melatih di Persija Soccer School.

Hal itu bisa dilakukan, karena pemain kelahiran Tulehu itu baru saja merampungkan kursus kepelatihan pada Desember tahun lalu.

Walhasil, Ramdani menerapkan ilmu kepelatihan yang dimilikinya di Persija Soccer School yang berlatih di Lapangan Nirwana Park, Sawangan, Depok, Jawa Barat, sejak Senin (11/1/2021).

“Alhamdulilah, walau pertama kali latihan pada Senin (11/1/2021) masih sedikit kaku, mungkin karena pengalaman pertama saya dari pemain berpindah jadi pelatih," kata Ramdani dikutip dari persija.id.

"Namun di hari kedua ini saya senang, apalagi adik-adik juga semangat latihannya. Ditambah motivasi kemauannya juga, saya sangat suka. Jadi lebih bersemangat juga latih adik-adik di sini,” ujar Ramdani.

Ramdani mengaku banyak mendapatkan pelajaran selama melatih di Persija Soccer School.

Salah satu contoh pengalaman yang didapat Ramdani adalah kesabaran dalam menghadapi pemain muda.

Pemain yang bernomor punggung 7 di Persija itu beranggapan bahwa sosok pelatih harus bisa berperilaku sebagai seorang ayah.

“Saya di sini harus mengerti berbagai karakter pemain. Ditambah juga harus sabar, apalagi ini Soccer School. Jadi, kita harus bisa mengubah kebiasaan bermain bola mereka, seperti kualitas passing dan kontrol bola. Untuk itu, kita harus sabar sehingga mereka benar-benar bisa,” tutur Ramdani.

Langkah yang dilakukan Ramdani memang wajar dilakukan, karena kepastian lanjutan kompetisi Liga 1 2020 belum ditentukan oleh PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB).

Rencana awal, PSSI dan PT LIB akan menggelar lanjutan Liga 1 2020 pada Februari nanti.

Namun hingga kini, PSSI dan PT LIB belum dapat izin menyelenggarakan kompetisi dari pihak kepolisian.

Pihak kepolisian belum memberikan izin penyelenggaraan kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Indonesia, karena wabah virus corona (Covid-19) masih tinggi di Tanah Air.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved