Breaking News:

Virus Corona

Anak Muda Ini Sukses Mengembangkan Usahanya di Tengah Pandemi Covid-19

Pengusaha muda Yudiana Aditya berhasil mengembangkan bisnisnya pada saat pandemi Covid-19.

Istimewa
Pengusaha muda Yudiana Aditya berhasil mengembangkan bisnisnya pada saat pandemi Covid-19. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Pandemi Covid-19 tak menghalangi berkembangnya sebuah bisnis. Seperti yang dibuktikan pengusaha muda Yudiana Aditya.

Aditya sukses mengembangkan usaha manajemen influencer miliknya yang diberi nama AMI Influencer.

Ami Influencer didirikan Yudi, sapaan Yudiana Aditya pada tahun 2018. Ia merupakan influencer profesional.

Yudi mengawali karier di awal 2017 sebagai bintang iklan. Sesekali ia bermain sinetron.

Profesi tersebut membuat Yudi mulai kebanjiran followers di akun Instagramnya. Pertengahan 2017, pria berdarah sunda ini mulai memanfaatkan media sosialnya.

Ia menjelma sebagai influencer, seseorang yang memiliki kemampuan untuk memengaruhi orang lain karena kapasitas yang dimilikinya.

"Profesi sebagai influencer itu saya tekuni berbekal pengalaman berakting di depan kamera," kata Yudi, Rabu (14/1/2021).

Pada akhir tahun 2018, Yudi mengaku sudah fokus membangun kariernya di dunia pertelevisian.

Tapi ia sudah memiliki modal yakni berkawan dengan artis ber-followers tinggi. Dari sanalah Yudi melihat peluang untuk membuka manajemen dan menjadikan teman-temannya sebagai influencer di bawah naungan AMI Influencer.

"Meski tahun 2019 sampai pertengahan 2020 usaha ini mengalami penurunan, tapi pertengahan 2020, Ami Influencer bangkit berkembang dengan sangat pesat. Alhamdulillah di tengah pandemi ini usaha saya masih jalan," ujarnya.

Sejauh ini, sejumlah merek di antaranya Tokopedia, Ertos, Esse, dan Gopay, menggunakan jasa manajemen miliknya. Beberapa perusahan asal India, Singapura, dan Hongkong pun memercayakan kampanye positif mereka mereka kepada Yudi dan kawan-kawan.

"Target saya selanjutnya menjadikan AMI Influencer sebagai manajemen influencer nomor satu di Asia. Saya dan tim hanya bisa berencana dan berusaha, masalah hasil saya serahkan kepada Tuhan," katanya.

Editor: Eko Priyono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved