Breaking News:

18 THM dan Kafe Disegel, Satu Diantaranya Ditutup Permanen dan Tak Diizinkan Beroperasi Lagi

sebanyak 18 tempat hiburan malam (THM) dan wisata kuliner di wilayah Cikarang, Kabupaten Bekasi, ditutup sementara maupun permanen.

Wartakotalive.com/Muhammad Azzam
Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bekasi melakukan penutupan tempat hiburan malam (THM) Lute Cafe di Jalan Inspeksi Kalimalang, Kecamatan Tambun Selatan, Rabu (13/1/2021) malam. 

WARTAKOTALIVE.COM, CIKARANG --- Melanggar penegakkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), sebanyak 18 tempat hiburan malam (THM) dan wisata kuliner di wilayah Cikarang, Kabupaten Bekasi, ditutup sementara maupun permanen.

Salah satu tempat hiburan malam yang ditutup permanen yakni Lute Cafe.

“Kami tidak segan menutup lokasi-lokasi mana saja yang dinilai melanggar protokol kesehatan. Kami tidak main-main soal ini,” ungkap Eka, saat menyegel Lute Cafe di Jalan Inspeksi Kalimalang, Kecamatan Tambun Selatan, Rabu (13/1/2021) malam.

Untuk di Lute Cafe, Eka memberikan sanksi berupa penutupan secara permanen dan tidak akan mengizinkannya beroperasi kembali.

Menurutnya, area cafe itu tidak memiliki sirkuasi udara yang baik, sehingga sangat rentan dalam penyebaran Covid-19.

“Kami mengutamakan keselamatan warga kita terkait dengan penanganan covid-19, kalau ada yang melanggar lagi kami pastikan tutup,” tegasnya.

Dikatakan Eka, pihaknya akan terus memantau tempat lainnya, untuk mencegah kerumunan yang berpotensi meningkatkan penularan covid-19.

Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan mengatakan, dirinya meminta seluruh Polsek melakukan antisipasi lebih dini terkait potensi kerumunan.

“Kami awasi secara ketat untuk pencegahan. Jangan sampai ada kerumunan dulu baru kami bubarkan,” tegas Hendra.

18 lokasi THM dan wisata kuliner yang dilakukan penutupan diantaranya, Grand Surya Lounge and Karoeke yang berada di kawasan Rukan Cikarang Square dan beberapa Tempat Hiburan Malam dan lokasi pusat wisata kuliner yang ada di Kawasan Lippo Cikarang, Kecamatan Cikarang Selatan, Lute Cafe dan belasan THM lain du wilayah Tambun.

Baca juga: Jadi Tersangka Dua Manajer Waterboom Lippo Cikarang Terancam Dibui 1,4 Tahun dan Denda Rp 100 Juta

Baca juga: Mayat Bocah Terikat Terbungkus Plastik di Karawang Terkuak, Hilang Sejak Hari Minggu Diduga Diculik

Baca juga: Pemberian Vaksin Ditunda Awal Februari, Dinkes Karawang Siapkan Faskes dan Latih Tenaga Vaksinator

Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Dedy
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved