Breaking News:

Vaksinasi Covid19

VIDEO Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi Bakal Disuntik Vaksin Covid-19 Kamis Ini

Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi akan divaksin bersama Wakilnya yakni Tri Adhianto berserta jajaran Forkopimda Kapolres dan Dandim.

Penulis: Muhammad Azzam | Editor: Murtopo
Wartakotalive.com/Muhammad Azzam
Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi meminta agar Warga Kota Bekasi tidak takut dengan vaksinasi Covid-19 Sinovac. Hal itu dikatakan Rahmat Effendi saat konferensi pers di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi Rabu (13/1/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI---- Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi menyatakan dirinya besok akan dilakukan vaksin Covid-19 merek sinovac, pada Kamis (14/1/2021) besok.

Dirinya akan divaksin bersama Wakilnya yakni Tri Adhianto berserta jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Kapolres dan Dandim.

"Insyaallah besok akan mulai, saya salah satu bagian dan pak wakil salah satu bagian yang akan mengikuti vaksinasi," kata pria yang biasa disapa Pepen tersebut.

Pepen berharap vaksin itu dapat mencegah penyebaran virus corona, dengan suatu harapan besar angka penyebaran Covid-19 di Kota Bekasi dapat ditekan.

Baca juga: BREAKING NEWS: Jadi Orang Pertama, Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi Disuntik Vaksin Covid-19 Besok

"Mudah-mudahan vaksin itu betul-betul dapat mencegah sesuai dengan diharapkan oleh kita semua dalam rangka penanggulangan Covid-19," jelas dia.

Sebanyak 14.060 dosis vaksin sinovac tiba di Kota Bekasi, Jawa Barat, pada Selasa (12/1/2021) siang.

Baca juga: Demi Jadi Contoh Warga Depok, Dandim 0508/Depok Siap Disuntik Vaksin Covid-19

Vaksin Covid-19 asal China itu dikirimkan dari Biofarma Bandung menggunakan Pos Logistics ke UPTD Instalasi Farmasi, Komplek Perumahan Bumyagara Jalan Bayan 1 Nomor 1, Kelurahan Mustikajaya, Kota Bekasi.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi, Tanti Rohilawati mengatakan bahwa terkait tempat penyimpanan vaksin ini, dirinya memastikan akan keamanannya.

Baca juga: VIDEO: Ribka Tjiptaning Lebih Pilih Jual Mobil Demi Bayar Denda Anak Cucunya Tidak Divaksin Covid

Tempat vaksin ini memiliki suhu tertentu sesuai standar dari Kementerian Kesehatan sehingga tidak mungkin menyimpang vaksini ini sembarangan.

Oleh karena itu diperlukan cold chain untuk penyimpanan bagi tempat vaksin, lalu vaksin calier itu membawa pada saat pelaksanaan.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved