Breaking News:

Berita Video

VIDEO Puskesmas Jurangmangu Hanya Buka Pelayanan Suntik Vaksin Covid-19 di Hari Rabu dan Jumat

Salah satu lokasi penyuntikan vaksin covid-19 di Kota Tangsel berada di Puskesmas Jurang Mangu, Jurang Mangu Timur, Pondok Aren. 

Warta Kota/Rizki Amana
Kepala Dinas Kesehatan Pemprov Banten, Ati Pramuji Hastuti (kiri) bersama Wali Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany (kanan) saat ditemui di Puskesmas Jurang Mangu, Jurang Mangu Timur, Pondok Aren, Kota Tangsel. 

WARTAKOTALIVE.COM, PONDOK AREN - Pelaksanaan penyuntikan vaksin covid-19 untuk tenaga kesehatan di Kota Tangerang Selatan bakal berlangsung serentak secara nasional pada tanggal 15 Januari 2021. 

Salah satu lokasi penyuntikan vaksin covid-19 di Kota Tangsel berada di Puskesmas Jurang Mangu, Jurang Mangu Timur, Pondok Aren. 

Dijadikan sebagai lokasi penyuntikan vaksin covid-19, Kepala Puskesmas Jurang Mangu, Aisah memastikan kesiapan fasilitas kesehatan milik Kota Tangsel itu. 

"Persiapannya seperti tadi yang sudah dilihat persiapan SDM (Sumber Daya Manusia), sarana dan pra sarana, aplikasi dan yang jelas pembagian waktu, semuanya kita siapkan," kata Aisah saat ditemui di lokasi, Jurang Mangu Timur, Pondok Aren, Kota Tangsel, Selasa (12/1/2021).

Asiah mengatakan pelayanan poli umum bagi masyarakat tetap berlangsung di tengah proses penyuntikan vaksin covid-19 bagi para tenaga kesehatan. 

Menurutnya proses vaksinasi tak akan berimbas terhadap penutupan poli umum bagi masyarakat. 

Sebab, pihaknya telah mengatur pembagian waktu pelaksanaan vaksinasi dengan sejumlah pelayanan poli umum yang ada di Puskesmas Jurang Mangu. 

Baca juga: Raffi Ahmad Acungkan Jempol Setelah Selesai Suntik Vaksin Covid-19, Nagita Slavina Ucap Bismillah

Baca juga: Tangannya Gemetar Hebat, Prof Dr Abdul Muthalib Akui Tegang Ketika Suntikan Jokowi Vaksin Covid-19

Baca juga: Suntik Pertama Vaksin Covid-19 di Istana Merdeka Jakarta Pagi Ini, Raffi Ahmad Sempatkan Berdoa

"Insya Allah (enggak terganggu) kan sudah di bagi. Dari hari Rabu dan Jumat jam 10.00 WIB sampai jam 12.00 WIB, dan yang kedua jam 14.00 WIB sampai jam 16.00 WIB. Kita memang sengaja dipisahkan pasien umum dengan pasien yang sehat, pasien umum itu di pagi hari pasien yang sehat itu kaya ibu hamil itu sore hari," katanya. 

Selain itu, ia memastikan pelaksanaan vaksinasi covid-19 di Puskesmas Jurang Mangu hanya dilakukan pada dua hari di tiap pekannya.

"Di hari Rabu dan Jumat pelayanan untuk imunisasi dan ibu hamil memang diliburkan hanya ada UNTUK (suntik) KB. Makanya kami gunakan untuk pelaksanaan vaksinasi covid," pungkasnya. (m23) 

Penulis: Rizki Amana
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved