Breaking News:

Timnas Indonesia U-19 yang Datang dari Spanyol Langsung Dikarantina Begitu Sampai Indonesia

Timnas Indonesia U-19 hari ini dijadwalkan kembali ke Indonesia dengan menggunakan maskapai Turkish Airlines dan langsung dikarantina.

Penulis: Abdul Majid | Editor: Max Agung Pribadi
pssi.org
Pemain Timnas U-19 menjalani latihan perdana di Stadion Campo Futbol Roda de Bara, Tarragona, Spanyol, Senin (28/12/2020). 

WARTAKIOTALIVE.COM, JAKARTA - Timnas Indonesia U-19 hari ini dijadwalkan kembali ke Indonesia dengan menggunakan maskapai Turkish Airlines.

Mereka akan tiba di Bandara Soekarno Hatta pada Kamis (14/11/2021) pukul 20.25 WIB.

Begitu tiba di Indonesia, David Maulana dkk. bakal langsung menjalani karantina selama lima hari meskipun ketika di Spanyol para pemain beserta ofisial sudah menjalani swab test dan hasilnya negatif.

Baca juga: Tiba di Spanyol, Pelatih Shin Tae-yong Langsung Pimipin TC Timnas U-19

“Alhamdulillah hasil Swab Test PCR yang kami lakukan kemarin di sini (Spanyol) semuanya hasilnya negatif. Jadi kami semuanya dapat kembali ke Indonesia hari ini. Setibanya di Indonesia kami harus karantina mandiri di hotel selama lima hari dan kembali jalani Swab Test PCR,” kata Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri dalam laman resmi PSSI, Rabu (13/1/2021).

Seperti diketahui, Timnas U-19 yang semula dijadwalkan menjalani pemusatan latihan di Spanyol hingga akhir Januari ini harus pulang lebih cepat.

Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi menjelaskan bahwa pemulangan ini dilakukan karena pemerintah Spanyol kembali memperketat aturan adanya pandemi Covid-19 sehingga lima jadwal uji coba yang direncanakan tak bisa terlaksana.

Baca juga: Bek Persija Salman Alfarid Menikmati Pemusatan Latihan Timnas U-19 di Spanyol

“Semua uji coba tidak bisa dilaksanakan karena tidak mendapat izin dari pemerintah setempat karena Spanyol pandemi Covid-19'nya masih tinggi,” kata Yunus Nusi.

“Kami menghormati keputusan pemerintah setempat dan tidak bisa memaksakan berlama-lama di Spanyol. PSSI juga mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Luar Negeri Indonesia yang sudah membantu kami agar dapat TC di Spanyol,” sambungnya.

Sementara itu, untuk Kelana Mahessa ia kembali ke Jerman dan Khairul Imam Zakiri bertahan di Spanyol karena langsung bergabung ke klubnya Gymnastica Cueta yang sekarang berubah nama menjadi CD Polillas.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved