Breaking News:

PSBB Bodebek

PPKM Diberlakukan, Satpol PP Razia Kerumunan di 12 Kecamatan dan 56 Kelurahan di Wilayah Kota Bekasi

PPKM Diberlakukan, Satpol PP Razia Kerumunan di 12 Kecamatan dan 56 Kelurahan di Wilayah Kota Bekasi

Penulis: Muhammad Azzam | Editor: Dwi Rizki
Warta Kota
Satpol PP Kota Bekasi, melakukan razia Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Jakamulya, Kecamatan Bekasi Selatan 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI -  Satpol PP Kota Bekasi, Jawa Barat menggencarkan razia di setiap wilayah, pada massa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kota Bekasi.

Hari ini merupakan hari ketiga penerapan PPKM sesuai intruksi pemerintah pusat mulai tanggal 11-25 Januari 2021.

Kepala Satuan Polisian Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bekasi, Abi Hurairah mengatakan, pihaknya menerjunkan anggotanya melakukan razia bergilir di setiap wilayah Kecamatan untuk menertibkan kerumunan masyarakat, termasuk jam operasional usaha yang tersebar di wilayahnya.

"Jadi secara bergilir setiap hari, kita melakukan gerebek langsung di 12 Kecamatan dan 56 Kelurahan," kata Abi, pada Rabu (13/1/2021).

Abi menerangkan sebanyak 202 personil Satpol PP di seluruh kecamatan, ditambah dari unsur TNI dan Polri.

Selama melakukan pengawasan dan razia, pihaknya juga mengingatkan pemilik usaha terkait ketentuan jam operasional, dan penerapan protokol kesehatan.

"Dari hasil kami selama tiga hari ini, masih ada beberapa melanggar dan beralasan tidak menerima informasi. Sekali kita himbau, berikutnya langsung kita tindak," ungkapnya.

Baca juga: Tangannya Gemetar Hebat, Prof Dr Abdul Muthalib Akui Tegang Ketika Suntikan Jokowi Vaksin Covid-19

Abi juga meyakinkan bahwa Perda ATHB terkait adanya sanksi sudah mulai dilaksanakan pada hari pertama hingga seterusnya untuk pengawasan PPKM di wilayah Kota Bekasi. Sosialisasi sudah dilakukan, sehingga bisa segera dilaksanakan.

Satuan Tugas (Satgas) Penanggulangan Covid-19 Kota Bekasi telah mengeluarkan ketentuan PPKM untuk dilaksanakan selama dua pekan kedepan.

Dalam surat edaran nomor 556/33/SET.COVID-19 mengatur ketentuan jam operasional dan protokol kesehatan tempat usaha, hiburan, hingga pasar.

Baca juga: Tegangnya Jokowi Ketika Hendak Divaksin, Tangan Kanannya Kaku Genggam Lengan Kiri Kemejanya

Pembatasan di wilayah Kota Bekasi menyangkut kegiatan sosial keagamaan dibatasi 50 persen dari kapasitas tempat, Work From Home (WFH) 75 persen, hingga jam operasional. 

Terhadap pusat perbelanjaan, toko swalayan dan pelaku usaha perdagangan lainnya jam operasional dimulai pukul 07.00 WIB sampai dengan 19.00 WlB dan yang memiliki izin operasional 24 Jam (tidak berlaku) tetapi tetap melakukan jam operasional mulai pukul 07.00 sampai 19.00 WIB dengan wajib memperhatikan jumlah bersamaan dengan pelaksanaan PPKM.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved