Breaking News:

Pamkab Bekasi Tutup Sementara Operasional Kartika Club di Kawasan MM2100 Cikarang Barat

Proses penyegelan sekaligus penutupan sementara dipimpin langsung oleh Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja bersama Kapolres Metro Bekasi, Kombes Hendra

Penulis: Muhammad Azzam | Editor: Agus Himawan
Humas Pemkab Bekasi
Pemerintah Kabupaten Bekasi menutup Kartika Club di Jalan Kalimantan, Blok B, Nomor 4, Kawasan MM2100 Cikarang Barat, pada Selasa (12/1/2021) malam. 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI - Pemerintah Kabupaten Bekasi menutup sementara kegiatan operasional tempat hiburan Kartika Club di Jalan Kalimantan, Blok B, Nomor 4, Kawasan MM2100 Cikarang Barat, pada Selasa (12/1/2021) malam.

Lokasi tempat hiburan malam itu disegel karena melanggar protokol kesehatan di tengah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Proses penyegelan sekaligus penutupan sementara dipimpin langsung oleh Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja bersama Kapolres Metro Bekasi, Kombes Hendra Gunawan, dan Dandim 0509/Bekasi Letkol Kav. Tofan Tri Anggoro.

Baca juga: Kisah Mantan Kiper Futsal Indonesia, Tely Sarendra Alami Hidung Penyok Saat Berlaga

Baca juga: Tolak Logo Tim Persitara Diubah, Kantor Askot PSSI Jakarta Utara Ditempeli Poster Penolakan

"Berdasarkan laporan yang diterima, bahwa tempat ini (Kartika Club) diduga melakukan pelanggaran prokes. Maka saya bersama kapolres, dandim menyegel tempat ini," kata Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja, dalam keterangan.

Dirinya menegaskan, penutupan sementara atau penyegelan tidak hanya dilakukan di tempat tersebut. Melainkan, juga diseluruh tempat hiburan lainnya yang melanggar aturan yang telah dikeluarkan

"Kita mengutamakan keselamatan warga kita terkait dengan penanganan covid-19, Sementara ini, apabila ada tempat lain yang tidak mengindahkan pembatasan kegiatan, tentu saja kami akan ambil tindakan," ucap dia.

Sementara itu Kapolres Metro Bekasi, Kombes Hendra, menjelaskan pihaknya juga memantau tempat lain untuk mencegah kerumunan yang berpotensi meningkatkan kans penularan Covid-19.

Baca juga: Fasilitas Sudah Lengkap dan Sesuai Standar, Asrama Haji Bekasi Siap Jadi RSD Pasien Covid-19

Baca juga: Komjen Listyo Sigit Calon Kapolri, Fadli Zon Berpesan Usut Tuntas Kasus Pelanggaran HAM Laskar FPI

"Kita awasi secara ketat untuk pencegahan. Jangan sampai ada kerumunan dulu baru kita bubarkan. Artinya, kita bersiap diri terhadap kegiatan masyarakat yang berpotensi terjadi kerumunan," ucap dia.

Dia juga telah berkoordinasi dengan Dandim, untuk bersama-sama menginstruksikan anggota di wilayah seperti polsek dan koramil untuk memantau kondisi di lapangan.

"Pada penerapan PPKM ini diminta masyarakat serta pelaku usaha patuh demi upaya penurunan angka Covid-19. Masyarakat diminta selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan," paparnya.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved