Breaking News:

PSBB Bodebek

Langgar Protokol Kesehatan Massa PPKM, Pemkab Bekasi Tutup Paksa Kartika Club Cibitung

Langgar Protokol Kesehatan Massa PPKM, Pemkab Bekasi Tutup Paksa Kartika Club Cibitung. Berikut alasannya

Penulis: Muhammad Azzam | Editor: Dwi Rizki
Humas Pemkab Bekasi
Pemerintah Kabupaten Bekasi menutup Kartika Club di Jalan Kalimantan, Blok B, Nomor 4, Kawasan MM2100 Cikarang Barat, pada Selasa (12/1/2021) malam. 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI - Pemerintah Kabupaten Bekasi menutup paksa Kartika Club di Jalan Kalimantan, Blok B, Nomor 4, Kawasan MM2100 Cikarang Barat, pada Selasa (12/1/2021) malam.

Tempat hiburan malam itu disegel karena melanggar protokol kesehatan di tengah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Proses penyegelan sekaligus penutupan sementara dipimpin langsung oleh Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja bersama Kapolres Metro Bekasi, Kombes Hendra Gunawan, dan Dandim 0509/Bekasi Letkol Kav. Tofan Tri Anggoro.

"Berdasarkan laporan yang diterima, bahwa tempat ini (Kartika Club) diduga melakukan pelanggaran prokes. Maka saya bersama kapolres, dandim menyegel tempat ini," kata Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja pada Rabu (13/1/2021).

Dirinya menegaskan, penutupan sementara atau penyegelan tidak hanya dilakukan di tempat tersebut. Melainkan, juga diseluruh tempat hiburan lainnya yang melanggar aturan yang telah dikeluarkan

"Kita mengutamakan keselamatan warga kita terkait dengan penanganan covid-19, Sementara ini, apabila ada tempat lain yang tidak mengindahkan pembatasan kegiatan, tentu saja kami akan ambil tindakan," ucap dia.

Baca juga: Tangannya Gemetar Hebat, Prof Dr Abdul Muthalib Akui Tegang Ketika Suntikan Jokowi Vaksin Covid-19

Sementara itu Kapolres Metro Bekasi, Kombes Hendra, menjelaskan pihaknya juga memantau tempat lain untuk mencegah kerumunan yang berpotensi meningkatkan kans penularan covid-19.

"Kita awasi secara ketat untuk pencegahan. Jangan sampai ada kerumunan dulu baru kita bubarkan. Artinya, kita bersiap diri terhadap kegiatan masyarakat yang berpotensi terjadi kerumunan," ucap dia.

Baca juga: Tegangnya Jokowi Ketika Hendak Divaksin, Tangan Kanannya Kaku Genggam Lengan Kiri Kemejanya

Dia juga telah berkoordinasi dengan Dandim, untuk bersama-sama menginstruksikan anggota di wilayah seperti polsek dan koramil untuk memantau kondisi di lapangan.

"Pada penerapan PPKM ini diminta masyarakat serta pelaku usaha patuh demi upaya penurunan angka Covid-19. Masyarakat diminta selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan," paparnya.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved