Breaking News:

Vaksinasi Covid19

Dinas Kesehatan Provinsi Banten Sebut Kota Tangsel Jadi Wilayah Terparah Penyebaran Virus Covid-19

Dinas Kesehatan Provinsi Banten akhirnya menetapkan Kota Tangerang Selatan (Tangsel) sebagai wilayah prioritas penerima vaksin Covid-19.

Warta Kota/Rizki Amana
Kepala Dinas Kesehatan Pemprov Banten, Ati Pramuji Hastuti (kiri) bersama Wali Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany (kanan) saat ditemui di Puskesmas Jurang Mangu, Jurang Mangu Timur, Pondok Aren, Kota Tangsel. 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGSEL - Dinas Kesehatan Provinsi Banten akhirnya menetapkan Kota Tangerang Selatan (Tangsel) sebagai wilayah prioritas penerima vaksin Covid-19.

Sebab, wilayah yang dipimpin Airin Rachmi Diany ini menjadi kota terparah dalam penyebaran virus corona di Provinsi Banten.

Karena itu, Jumat (15/1/2021) akan dilaksanakan vaksinasi Covid-19 terharap para tenaga kesehatan di Kota Tangsel.

Kepala Dinas Kesehatan Pemprov Banten, Ati Pramuji Hastuti, mengatakan dalam tahap pertama proses vaksinasi itu pihaknya memprioritaskan wilayah Kota Serang dan Kota Tangsel. 

Menurutnya, dipilihnya Kota Tangsel sebagai wilayah prioritas pelaksanaan vaksin Covid-19 pada tahap pertama dikarenakan wilayah tersebut memiliki kasus infeksi virus corona tertinggi di Provinsi Banten.

"Ada dua hal pertama karena berdekatan dengan DKI Jakarta dan satu lagi di sini masih zona merah, dan kasusnga lebih tinggi, terutama case fatality rate-nya tertinggi se-Banten," kata Ati, Rabu (13/1/2021).

Ati menjelaskan pihaknya mendapati sebanyak 14.560 vaksin Covid-19 yang diterima dari pemerintah pusat. Dari puluhan ribu dosis vaksin tersebut, pihaknya membagi menjadi dua wilayah prioritas pelaksanaan vaksinasi di Provinsi Banten. 

"Jadi untuk tahap pertama termin satu ini kita kan dapat 14.560 akan di distribusikan ke dua kota sesuai arahan Kemenkes yaitu Kota Tangerang Selatan 8.901 dan di Kota Serang yaitu 3.800," ucapnya. 

Adapun ia memastikan pelaksanaan penyuntikan vaksin Covid-19 terhadap para tenaga kesehatan yang terdaftar bakal berlangsung 15 Januari 2021 secara serentak. 

"Untuk tanggal 15 (Januari 2021) nanti semua baik dari rumah sakit, Puskesmas, maupun klinik semua petugas kesehatan yang bekerja fasilitas kesehatan menjadi prioritas utama untuk Tangsel," ucapnya.

Halaman
12
Penulis: Rizki Amana
Editor: Valentino Verry
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved