Breaking News:

Kabar Artis

Apakah Sah Pernikahan Indah Permatasari Meski Tidak Dihadiri Ayah Saat Akad, Ini Kata Ustaz Solmed

Setelah menikah, pernikahan Arie Kriting dan Indah Permatasari disebutkan tidak sah karena ayah atau saudara laki-laki pengantin perempuan tak hadir.

instagram @indahpermatasari
Indah Permatasari dan Arie Kriting menikah Selasa (12/1/2021) meski tidak direstui orang tua Indah Permatasari. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Pasangan pengantin baru Arie Kriting dan Indah Permatasari belum berkomentar terkait pernikahan mereka, Selasa (12/1/2021).

Setelah menikah, pernikahan Arie Kriting dan Indah Permatasari disebutkan tidak sah karena ayah pengantin perempuan tidak hadir.

Indah Permatasari ketika ditemui dalam peluncuran trailer dan poster film Takut Kawin produksi Amanah Surga Productions, di Lounge XXI Plaza Senayan, Jakarta, Kamis (18/1/2018).
Indah Permatasari ketika ditemui dalam peluncuran trailer dan poster film Takut Kawin produksi Amanah Surga Productions, di Lounge XXI Plaza Senayan, Jakarta, Kamis (18/1/2018). (Warta Kota/Arie Puji Waluyo)

Ketika pernikahan itu digelar, saudara atau keluarga laki-laki Indah Permatasari juga dikabarkan tidak hadir.

Ustaz Solmed mengatakan, meski ayah Indah Permatasari tidak hadir dalam pernikahan itu, akad nikah Indah Permatasari dan Arie Kriting tetap sah secara agama.

Dengan catatan, kehadiran ayah Indah Permatasari sudah diwakilkan ke siapapun untuk menikahkan putrinya tersebut.

Baca juga: Arie Kriting Disebut Tidak Sopan Minta Restu di Restoran, Mengapa Indah Permatasari Nekat Menikah?

Baca juga: Indah Permatasari dan Arie Kriting Menikah Tanpa Restu Orang Tua, Nursyah: Si Kriting Tidak Sopan!

"Kalau bapaknya sudah mewakilkan ke yang menikahkan, pernikahan itu sah," kata Ustaz Solmed saat dihubungi Rabu (13/1/2021).

Walau bukan ayah kandung yang menikahkan, pernikahan Indah Permatasari dan Arie Kriting tetap sah di mata agama jika sudah ada wakil orang tua.

Terkait apakah ada orang lain yang mewakili ayah Indah Permatasari dalam pernikahan itu, Ustaz Solmed meminta untuk menanyakannya ke penghulu atau KUA.

Komedian dan pemain film Arie Kriting dijumpai di Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (2/11/2019).
Komedian dan pemain film Arie Kriting dijumpai di Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (2/11/2019). (Warta Kota/Arie Puji Waluyo)

Nursyah, ibu Indah Permatasari, sudah tidak peduli dengan pernikahan putrinya itu.

Nursyah tidak hadir dalam pernikahan Indah Permatasari karena terlanjur kecewa dan sakit hati pada Arie Kriting yang disebutnya tidak sopan dan tidak ada tata krama.

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved