Breaking News:

Pesawat Sriwijaya Air jatuh

VIDEO INI Tiga Instruksi Presiden Jokowi Terkait Tragedi Jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air SJ 182

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyampaikan tiga instruksi Presiden Joko Widodo terkait tragedi jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182.

Penulis: Junianto Hamonangan | Editor: Murtopo
Wartakotalive.com/Junianto Hamonangan
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyampaikan tiga instruksi Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait Sriwijaya Air SJ-182. 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com Junianto Hamonangan

WARTAKOTALIVE.COM, TANJUNGPRIOK -- Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyampaikan tiga instruksi Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait Sriwijaya Air SJ-182. 

Kata Budi Karya Sumadi instruksi pertama dari Presiden Jokowi terkait dengan penanganan pencarian black box pesawat Sriwijaya Air SJ-182 di perairan Kepulauan Seribu, pada Sabtu (9/1/2021).

"Yang pertama penanganan harus cepat untuk mendapatkan Black Box, begitu juga jenazah korban, dan potongan pesawat," kata Budi, di Dermaga JICT II Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (12/1/2021).

Sementara itu, instruksi kedua dari Jokowi tersebut terkait dengan asuransi maupun hak-hak dari para korban harus segera diselesaikan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Baca juga: VIDEO Tim DVI Telah Terima 72 Kantong Jenazah Korban Jatuhnya Sriwijaya Air SJ 182

Baca juga: VIDEO Blackbox Pesawat Ditemukan, KNKT Butuh Waktu 2-5 Hari untuk Baca FDR Sriwijaya Air SJ 182

“Asuransi dan hak-hak para korban sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” ungkapnya. 

Kemudian instruksi yang terakhir dari Jokowi terkait permintaan agar penyebab kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ-182 segera terungkap.

"Tujuannya adalah agar peristiwa ini bisa menjadi pelajaran bagi maskapai penerbangan lainnya dan harapannya tidak ada lagi kecelakaan transportasi udara," katanta.

Blackbox Sriwijaya Air SJ-182 ditemukan

Blackbox Sriwijaya Air SJ-182 yang ditemukan akhirnya tiba di Dermaga JICT II, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (12/1/2021). 

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved