Breaking News:

Virus Corona Jabodetabek

Vaksin Tiba, Dinas Kesehatan Kota Bekasi Berharap Mampu Turunkan Angka Covid-19

Dinas Kesehatan Kota Bekasi berharap pemberian vaksin ini dapat menurunkan angka positif Covid-19 di wilayahnya.

Penulis: Muhammad Azzam | Editor: Max Agung Pribadi
Warta Kota/Muhammad Azzam
Sebanyak 14.060 dosis vaksin sinovac tiba di UPTD Instalasi Farmasi, Komplek Perumahan Bumyagara Jalan Bayan 1 Nomor 1, Kelurahan Mustikajaya, Kota Bekasi, Jawa Barat, pada Selasa (12/1/2021) siang. 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI - Dinas Kesehatan Kota Bekasi berharap pemberian vaksin ini dapat menurunkan angka positif Covid-19 di wilayahnya.

Vaksin Covid-19 asal China itu dikirimkan dari Biofarma Bandung menggunakan Pos Logistics ke UPTD Instalasi Farmasi, Komplek Perumahan Bumyagara Jalan Bayan 1 Nomor 1, Kelurahan Mustikajaya, Kota Bekasi.

"Harapannya dari pusat hingga ke daerah tentunya pasti berkeinginan untuk penurunan kasus Covid-19 agar segera cepat tertangani," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi, Tanti Rohilawati, pada Selasa (12/1/2021).

Baca juga: VIDEO 14 Ribu Vaksin Covid-19 Bio Farma Tiba di Kota Bekasi, Disimpan di Gudang Farmasi Mustikajaya

Tanti juga berharap masifnya pemberian vaksin ini dapat membuat pandemi corona ini segera berakhir.

Akan tetapi, tetap penerapan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak menjadi utama.

"Jangan karena vaksin protokol kesehatan (prokes) menjadi kendur, ini tetap harus menjadi utama disiplin prokes. Semoga dan kita berharap pandemi ini segera berakhir," imbuhnya.

Baca juga: Menkominfo Puas Lihat Kesiapan Puskesmas Jurang Mangu Laksanakan Program Vaksinasi Covid-19

Vaksin Covid-19 akhirnya tiba di UPTD Instalasi Farmasi, Komplek Perumahan Bumyagara Jalan Bayan 1 Nomor 1, Kelurahan Mustikajaya, Kota Bekasi, Jawa Barat, pada Selasa (12/1/2021).

Vaksin itu dari Biofarma Bandung, Jawa Barat itu tiba pukul 13.45 WIB di UPTD Instalasi Farmasi, Komplek Perumahan Bumyagara Jalan Bayan 1 Nomor 1, Kelurahan Mustikajaya, Kota Bekasi.

"Alhamdulillah sudah terdroping mengenai Vaksin Covid-19 yang memang sudah direncanakan oleh pemerintah pusat pada bulan Januari 2020 akan dilakukan vaksinasi," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi, Tanti Rohilawati, pada Selasa (12/1/2021).

Tanti menjelaskan jumlah vaksin yang diterima ini sebanyak 14.060 untuk dilakukan vaksinassi tahap pertama di Kota Bekasi.

Baca juga: 14.060 Dosis Vaksin Sinovac Tiba di Kota Bekasi, Disimpan di Ruangan Khusus dan Dijaga Ketat Aparat

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved