Breaking News:

Virus Corona Jabodetabek

BREAKING NEWS : Vaksin Covid-19 Tiba di Kota Bekasi, Disimpan di Gudang Farmasi Mustikajaya

Vaksin virus corona atau Covid-19 tiba di UPTD Instalasi Farmasi, Komplek Perumahan Bumyagara Jalan Bayan 1 No 1, Mustikajaya, Kota Bekasi.

Penulis: Muhammad Azzam | Editor: Intan Ungaling Dian
Warta Kota/Muhammad Azzam
Vaksin virus corona atau Covid-19 tiba di UPTD Instalasi Farmasi, Komplek Perumahan Bumyagara Jalan Bayan 1 No 1, Mustikajaya, Kota Bekasi, Selasa (12/1/2021). 

WARTAKORATALIVE.COM, BEKASI - Vaksin virus corona atau Covid-19 tiba di UPTD Instalasi Farmasi, Komplek Perumahan Bumyagara Jalan Bayan 1 No 1, Mustikajaya, Kota Bekasi, Selasa (12/1/2021).

Vaksin Covid-19 dari Biofarma Bandung, Jawa Barat tiba pukul 13.45 WIB di UPTD Instalasi Farmasi.

"Alhamdulillah sudah terdroping mengenai vaksin Covid-19 yang memang sudah direncanakan oleh pemerintah pusat pada bulan Januari 2020 akan dilakukan vaksinasi," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi, Tanti Rohilawati, Selasa (12/1/2021).

Tanti Rohilawati menjelaskan, jumlah vaksin yang diterima ini sebanyak 14.060 untuk vaksinasi tahap pertama di Kota Bekasi.

Dinas Kesehatan Kota Bekasi menjadi leading sector harus mempersiapkan terkait perangkatnya, termasuk keperluan penunjang.

"Bapak wali kota sudah merencanakan, sesegera mungkin nantinya akan kita selesaikan hal ini dan untuk pelaksanaan vaksinasi tersebut," ucapnya.

Baca juga: Besok Jokowi Disuntik Vaksin Covid-19, Maruf Amin Kapan?

Terkait vaksinator sudah diberikan pelatihan sesuai jumlah layanan yakni 120 vaksinator yang sudah dilakukan pelatihan.

Pihaknya juga telah menyiapkan tim ahli untuk penanganan apabila terjadi reaksi diluar normal pasca-vaksinasi dan membentuk tim pengawas terdiri atas dokter spesialis.

Untuk tahap pertama ini, sesuai petunjuk teknis pedoman dari  Kementerian Kesehatan, tahap pertama untuk tenaga kesehatan menjadi sasaran awal dalam penerimaan vaksin.

Saat ini, Dinkes Kota Bekasi telah melakukan persiapan untuk pelaksanaan vaksinasi di 120 layanan kesehatan, terdiri atas 46 rumah sakit, 42 pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) dan 32 klinik.

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved