Breaking News:

Pesawat Sriwijaya Air Jatuh

Relawan PMI Kota Tangerang Ikut Bantu Pencarian Korban Sriwijaya Air SJ 182 di Kepulauan Seribu

Relawan PMI Kota Tangerang ikut serta dalam pencarian korban pesawat Sriwijaya Air SJ 182 di Kepulauan Seribu bersama Tim dari Basarnas.

Penulis: Andika Panduwinata | Editor: Valentino Verry
Warta Kota/Andika Panduwinata
Relawan PMI Kota Tangerang ikut serta dalam pencarian korban pesawat jatuh di Kepulauan Seribu Jakarta bersama Tim dari Basarnas terkait proses evakuasi. 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG - Relawan PMI Kota Tangerang ikut serta dalam pencarian korban pesawat Sriwijaya Air SJ 182 yang jatuh di Kepulauan Seribu, bersama Tim dari Basarnas terkait proses evakuasi.

Kepala Biro Humas PMI Kota Tangerang, Ade Kurniawan, di Tangerang mengatakan relawan yang ikut dalam pencarian tersebut sebanyak tiga orang. Tugasnya adalah membantu proses pemindahan korban pesawat jatuh dari kapal kecil ke kapal besar.

"Kami sudah ikut sertakan relawan dalam proses evakuasi ini. Kegiatan membantu ini berada di kapal, tidak menyelam. Karena dalam evakuasi tersebut butuh penanganan khusus," ujar Ade kepada Warta Kota, Selasa (12/1/2021).

Terkait sudah ditemukannya sejumlah korban pesawat jatuh, PMI Kota Tangerang berencana untuk menambah lima relawan lagi guna percepatan penanganan.

Kemudian PMI Kota Tangerang juga menempatkan 11 relawan di Tanjung Periuk guna membantu proses pemindahan hasil temuan dari kapal ke lokasi yang sudah ditentukan.

"Kami akan menambah relawan jika dibutuhkan sebab sudah banyak temuan setiap waktunya," ucapnya.

PMI Kota Tangerang telah menyiagakan personel maupun peralatan pendukung guna membantu proses evakuasi pesawat Sriwijaya Air SJ 182 di Bandara internasional Soekarno Hatta yang hilang kontak di sekitar perairan Kepulauan Seribu.

PMI Kota Tangerang juga sudah bersiap di Bandara Soetta untuk melakukan penanganan di posko Crisis Center. 

"Kami sudah siagakan satu ambulans dan sembilan personel di Bandara Soekarno Hatta untuk melakukan pengecekan suhu kepada keluarga korban yang datang untuk mencari informasi," kata Ade. 

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved