Breaking News:

Razia ke Pasar dan Minimarket, Camat Kresek Akui Masih Banyak Warga Tak Pakai Masker dan Jaga Jarak

Masyarakat di Kecamatan Kresek, Kabupaten Tangerang, masih kurang peduli untuk menggunakan masker dan menjaga jarak fisik.

Penulis: Andika Panduwinata | Editor: Dedy
Warta Kota/Andika Panduwinata
Penerapan PPKM ternyata dibaikan oleh masyarakat. Seperti yang terlihat di Pasar Tangerang, mereka tak memakai masker dan mengabaikan anjuran menjaga jarak. 

WARTAKOTALIVE.COM, TIGARAKSA --- Masyarakat di Kecamatan Kresek, Kabupaten Tangerang, masih kurang peduli untuk menggunakan masker dan menjaga jarak fisik.

Kenyataan ini terungkap saat pihak Kecamatan Kresesk bersama pihak desa, Polsek dan Koramil, menggelar razia Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Selasa (12/1/2021).

Menurut Camat Kresek, M. Epi Supriyatna, operasi ini tidak hanya di jalanan semata.

Jajarannya juga menyisir pasar serta minimarket dan warung - warung yang memiliki pelanggan banyak untuk diingatkan agar tetap menjaga protokol kesehatan, seperti memakai masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan serta menghindari kerumunan.

"Titik strategis yang menjadi pusat perhatian warga seperti pasar dan minimarket menjadi lokasi yang kita jadi titik operasi, diluar titik lokasi jalanan yang dilakukan oleh para aparatur desa," ucapnya, Selasa (12/1/2021).

Epi mengatakan dirinya sudah mengintruksi seluruh Pemerintah Desa dan Kelurahan di wilayahnya untuk serentak melakukan operasi ini.

Karena perintah ini tidak hanya datang dari Bupati dan Gubernur semata, namun ini juga perintah dari pemerintah pusat.

"Desa dan Kelurahan kita libatkan di wilayahnya masing - masing. Seperti Kelurahan Kresek, Desa Renged, Talok, Rancailat, Kemuning dan lainnya semua bergerak tiga pilar dengan melibatkan TNI Polri," kata Epi.

Dalam operasi ini, petugas di lapangan menemukan masih banyak masyarakat yang abai dalam menjaga protokol kesehatan.

Seperti tidak menjaga jarak dan tidak mengenakan masker saat keluar rumah.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved