Breaking News:

Pemakaman Jenazah Covid di TPU Jombang Tangsel Meningkat, Kini Tersisa Empat Lubang Kubur

Pemakaman jenazah infeksi covid-19 di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Jombang, Ciputat Kota Tangerang Selatan (Tangsel) terus meroket

Penulis: Rizki Amana | Editor: Dedy
Warta Kota
Makam jenazah infeksi covid-19 di TPU Jombang, Ciputat, Kota Tangsel. 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGSEL ---- Pemakaman jenazah infeksi covid-19 di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Jombang, Ciputat Kota Tangerang Selatan (Tangsel) terus meroket tajam pada awal tahun 2021 ini.

Bahkan lonjakan angka kematian memaksa pihak pengelola lokasi pemakaman khusus jenazah infeksi covid-19 di Kota Tangsel itu membuka lahan barunya.

Sebab, pada lahan awal hanya menyisakan empat lubang kubur di tengah meningginya kasus infeksi covid-19 yang dibarengi dengan angka kematian penderitanya.

“Di blok makam sebelumnya tinggal tiga atau empat lubang. Sekarang kita lagi rapihin jalan buat akses ke lahan yang baru dibuka,” kata Kepala TPU Jombang, Tabroni saat dikonfirmasi, Tangsel, Senin (11/1/2021).

Tabroni menjelaskan pada Desember 2020 lalu pihaknya mencatat sebanyak 117 jenazah infeksi covid-19 telah dimakamkan di TPU Jombang.

Sementara, pada awal bulan di tahun 2021 ini tercatat puluhan jenazah infeksi covid-19 telah dimakamkan dan menembus diangka 506 makam.

Ia pun mengatakan pada bulan Desember 2020 dan Januari 2021 merupakan catatan tertinggi bagi jenazah infeksi covid-19 yang dimakamkan di TPU Jombang.

“Ada 44 orang dimakamkan dari awal Januari sampai saat ini. Totalnya sampai saat ini sudah 506 makam,” pungkasnya.

Belum perlu

Sebelumnya, Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Airin Rachmi Diany mengatakan pihaknya belum berencana menambah lokasi pemakaman khusus jenazah infeksi covid-19.

Pasalnya, lokasi pemakaman khusus jenazah infeksi covid-19 di TPU Jombang hingga saat ini terbilang masih tersedia untuk membuka lubang-lubang makam barunya.

Kendati angka kematian akibat infeksi covid-19 masih terus mengalami peningkatan dalam beberapa waktu terakhir.

“Masih cukup, masih luas, enggak perlu dan kita juga enggak mau akan terus bertambah (korban akibat infeksi covid-19-red),” kata Airin saat melangsungkan konferensi persnya di Balai Kota Tangsel, Ciputat, Jumat (8/1) lalu.

Orang nomor satu di Kota Tangsel ini pun menegaskan bila pihaknya tak berfokus terhadap penambahan lahan makam khusus jenazah infeksi covid-19.

Sebab, pihaknya lebih berfokus mengupayakan penerapan protokol kesehatan covid-19 secara ketat di masyarakat serta mempersempit laju penyebaran dan penularan virus corona.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved