Persib Bandung

Pelatih Persib Robert Rene Alberts Yakin Pemain Muda Persib Tampil di PD U-20

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, yakin pemain Maung Bandung ambil bagian di Piala Dunia (PD) U-20 yang digelar tahun 2023.

Editor: Sigit Nugroho
persib.co.id
Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts 

WARTAKOTALIVE.COM, BANDUNG - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, yakin pemain Maung Bandung ambil bagian di Piala Dunia U-20 yang digelar tahun 2023.

Rencananya, PD U-20 akan digelar pada 20 Mei sampai 12 Juni 2021.

Namun, FIFA mengundurkan perhelatan itu menjadi 2023, karena wabah virus corona (Covid-19) masih tinggi di dunia.

"Saya sangat yakin dan positif dengan rencana Persib sepanjang tahun didukung tradisi kuat di Bandung dan Jawa Barat, akan terus menciptakan pemain untuk Timnas U-20, Timnas U-19, dan tim lainnya. Sebab, pembinaan yang dilakukan punya kualitas dan dedikasi, termasuk dari para pelatih mudanya," kata Robert dikutip dari persib.co.id.

Robert berujar bahwa pembinaan pemain muda yang dilakukan oleh Persib melalui Diklat dan Akademi tidak hanya untuk kepentingan Timnas.

Skuad senior pun bisa memetik buahnya dari dua wadah tersebut. 

Oleh karena itu, Timnas U-19 melibatkan tiga pemain Persib, yaitu Erlangga Setyo Dwi Saputra, Kakang Rudianto, dan Bayu Mohamad Fiqri.

Sebelumnya, Beckham Putra Nugraha pun terlibat di sana. 

"Kami sudah punya beberapa pemain muda di Persib yang dibangun di Diklat sebagai wadah pengembangan pemain muda, menghasilkan tim elite yang tentu saja di masa depan juga akan membangun Persib sendiri, " tutur Robert.

Sementara itu, Kakang yang sedang ada di Spanyol untuk mengikuti pemusatan latihan atau training camp (TC) mengaku menikmati latihan bersama skuad Garuda Nusantara.

Meskipun pelatih Shin Tae-yong memberikan menu latihan dengan intensitas tinggi, pemain jebolan Akademi Persib Cimahi yang berposisi di lini belakang itu mengungkapkan bahwa dirinya tak menemui kendala berarti.

"Selama di sini (Spanyol) kami fokus latihan. Latihan dengan intensitas tinggi. Saya menikmati menu latihan yang di berikan pelatih," kata Kakang.

Ke depan, Kakang berharap program TC iitu bisa memberikan manfaat bagi dirinya dan skuad Garuda Muda.

"Di sini, kami sudah melakoni dua kali game internal, karena uji coba belum bisa dilaksanakan oleh karena adanya peraturan PSBB di sini," ujar Kakang.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved