Breaking News:

Televisi

Para Artis Hanya Pakai Face Shield Saat Syuting di Televisi, Ini Sikap Komisi Penyiaran Indonesia

Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) meminta para artis yang tampil di televisi untuk memperhatikan protokol kesehatan.

Penulis: Bayu Indra Permana | Editor: Irwan Wahyu Kintoko
Dokumentasi Pribadi
Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) meminta para artis yang tampil di televisi untuk memperhatikan protokol kesehatan. Face shield mulai menjadi fashion item para selebritas. Beragam face shield modis yang digunakan para selebritas di masa pandemi Covid-19. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) meminta para artis yang tampil di televisi untuk memperhatikan protokol kesehatan.

Permintaan tersebut disampaikan sebagai buntut kritikan dokter Tirta dan Satgas Covid-19 setelah banyak melihat para artis hanya menggunakan face shield tanpa masker saat syuting di televisi.

Mulyo Hadi Purnomo, Wakil Ketua KPI, mengatakan, masih banyak presenter televisi dan artis di televisi yang tidak menjaga jarak.

Komisi Penyiaran Indonesia (KPI).
Komisi Penyiaran Indonesia (KPI). (Wartakotalive.com/Arie Puji Waluyo)

"Sebagai publik figur, para host diharapkan menjadi contoh baik bagi masyarakat," kata Mulyo Hadi Purnomo saat dihubungi wartawan, Selasa (12/1/2021).

Menurutnya, persoalan bukan pada penggunaan face shield, tetapi protokol kesehatan yang kurang diperhatikan.

"Kalau standar protokol yang berlaku di televisi sudah bagus, memakai face shield bukan persoalan jika tampil tunggal," kata Mulyo Hadi Purnomo.

Melly Goeslaw dan face shield. Face shield mulai menjadi fashion item para selebritas. Beragam face shield modis yang digunakan para selebritas di masa pandemi Covid-19.
Melly Goeslaw dan face shield. Face shield mulai menjadi fashion item para selebritas. Beragam face shield modis yang digunakan para selebritas di masa pandemi Covid-19. (Dokumentasi Pribadi)

Satgas Covid-19 dan KPI berharap para publik figur membantu menurunkan jumlah pasien Covid-19 di Indonesia.

"Publik figur kan punya banyak followers dan fans, seharusnya jadi contoh baik," katanya.

KPI siap mengajak lembaga penyiaran untuk membahas temuan Satgas Covid-19 soal pemakaian masker yang dinilai kurang efektif mencegah penularan virus Covid-19 di televisi.

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved