Breaking News:

Kabar Artis

KPI Evaluasi Protes Satgas Covid-19 Terkait Artis Pakai Faceshield tanpa Masker di Televisi

Buntut  keluhan dr Tirta dan tenaga kesehatan lainnya di Satgas Covid-19 berujung dilakukannya rapat Komisi Penyiaran Indonesia (KPI). 

Dok Kementerian Parekraf
Ilustrasi penari Kecak Uluwatu di Bali mengenakan APD, faceshield, masker dan sarung tangan mengikuti protokol kesehatan. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Buntut  keluhan dr Tirta dan tenaga kesehatan lainnya di Satgas Covid-19 berujung dilakukannya rapat Komisi Penyiaran Indonesia (KPI). 

Hasil dari rapat KPI itu akan disampaikan kepada seluruh Lembaga Penyiaran (LP) televisi untuk mengevaluasi programnya agar memakai faceshield dan masker saat siaran.

"Tadi malam kami melakukan rapat koordinasi dan evaluasi dengan ketua Satgas Covid-19 dan jajarannya," ujar Wakil Ketua KPI Mulyo Hadi Purnomo kepada awak media, Selasa (12/1/2021).

"Perhatian LP sudah cukup kooperatif dengan kebijakan protokol kesehatan, tetapi ada celah dalam Keputusan KPI Pusat terkait faceshield yang menurut kami harus segera dievaluasi," ujarnya.

Mulyo Hadi Purnomo mengatakan bahwa dari temuan Satgas Covid-19, faceshield tidak direkomendasikan sebagai protokol kesehatan.

Baca juga: Anji Minta Satgas Covid-19 dan KPI Edukasi Pihak TV soal Faceshield Tanpa Masker

Baca juga: Anji Anggap Artis Pakai Faceshield Tanpa Masker di TV Tak Bisa Cegah Covid-19

"Karena berdasarkan kajian faceshield tidak lagi direkomendasikan sebagai bentuk pemberlakuan prokes (protokol kesehatan) Covid-19," ujarnya.

"KPI sangat memerhatikan kebijakan Satgas Covid-19," katanya lagi.

Oleh karena itu, KPI akan mengajak lembaga penyiaran televisi untuk membahas hasil temuan Satgas Covid-19 soal penggunaan faceshield tanpa masker.

"Karena itu, hari Rabu besok kami akan mengundang seluruh LP TV untuk mendengarkan temuan-temuan data dan kebijakan yang diharapkan berlaku pada produksi program siaran," ucapnya.

Sebelumnya, dr Tirta yang menjadi influencer di media sosial dan relawan peduli pencegahan Covid-19 mengkritisi artis yang tampil live di TV hanya menggunakan faceshield tanpa masker.

Halaman
123
Penulis: Bayu Indra Permana
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved