Breaking News:

Fintech

Kolaborasi Fintech ALAMI dan BRISyariah Targetkan Pembiayaan Syariah Rp 40 Miliar

Peer to Peer (P2P) lending syariah ALAMI melakukan kerja sama channeling pembiayaan dengan PT Bank BRI Syariah Tbk (BRIS).

Dok. Alami
Founder & CEO ALAMI Dima Djani (tengah kiri) dan Zulhaidir (Kepala Cabang BRIS Wahid Hasyim) (tengah kanan) menunjukkan dokumen penandatangan nota kesepahaman atau MoU sebagai bentuk kerja sama channeling pembiayaan antara PT Bank BRI Syariah Tbk (BRIS) dan fintech ALAMI. 

UMKM yang bergerak di jasa kesehatan dan telekomunikasi pada platform ALAMI menjadi salah satu yang berpotensial untuk berkembang secara signifikan.

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Mengawali tahun 2021, perusahaan Peer to Peer (P2P) lending syariah, yakni ALAMI melakukan kerja sama channeling pembiayaan dengan PT Bank BRI Syariah Tbk (BRIS).

Adapun kerja sama tersebut ditandai dengan penandatanganan MoU yang dilakukan di Jakarta, Senin (11/1/2021).

Hadir dalan sesi penandatanganan MoU, yakni CEO ALAMI Dima Djani dan Kepala Divisi Ritel Banking BRIS Elvera Melladiana.

Baca juga: Syarat dan Cara Dana BLT UMKM Cair Rp 2,4 Juta, Cek Penerima Bantuan dengan Cara Mengakses Eform BRI

Baca juga: Dukung UMKM Seiring Penggunaan Aplikasi i-Kurma, Pembiayaan Mikro BRISyariah Tumbuh 150 Persen

Dima mengungkapkan, kerja sama ini diharapkan mampu mempercepat proses pemulihan usaha-usaha kecil menengah yang terkena dampak pandemi Covid-19, serta membangkitkan perekenomian Indonesia.

“Selama pandemi, kami ingin mempermudah ruang gerak baik untuk pendana maupun pelaku usaha agar jangan berhenti untuk berusaha mencari solusi-solusi terbaik untuk mempertahankan dan mewujudkan mimpi mereka,” ujar Dima dalam keterangan resminya, Senin (11/1/2021).

Baca juga: Enam Tahun Berdiri, Fintech Tunaiku Dukung Beragam Kebutuhan, dari Renovasi Rumah hingga Pendidikan

Baca juga: Awas, Fintech Ilegal Masih Merajalela, Ketua SWI: Hari Ini Kita Blokir, Sorenya sudah Muncul Lagi

Target penyaluran Rp 40 miliar

Dima menyebutkan, target penyaluran pembiayaan channeling dari BRIsyariah bersama ALAMI ini di tahun 2021 sebesar Rp 40 Miliar.

Adapun untuk memastikan kemitraan berjalan dengan lancar dan aman, ALAMI selalu memprioritaskan pengembangan pada keamanan sistem dalam mengelola distribusi dana lender dan borrower.

“Salah satunya adalah melakukan assessment kepada pemilik proyek atau pelaku usaha, memastikan ada itikad baik, serta sampai penilaian perfoma keuangan untuk memastikan dalam keadaan baik,” ungkap Dima.

Baca juga: Bertemu Kemenkominfo, WhatsApp Harus Transparan Tentang Data Pengguna, Ini Hasil Lengkap Pertemuan

Baca juga: Menengok Aplikasi Signal, Pesaing WhatsApp Rekomendasi Elon Musk, Diklaim Lebih Privasi dan Aman

Tren membaik

Ia juga menyatakan, bahwa tren pengguna fintech lending yang sempat terdampak pandemi telah mulai membaik memasuki semester II tahun 2020.

Halaman
12
Penulis: Mochammad Dipa
Editor: Fred Mahatma TIS
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved