Breaking News:

Persib Bandung

Diklat Persib Bandung Ingin Terus Sumbang Pemain ke Timnas Indonesia

Pelatih Diklat Persib Bandung, M Yusuf Rojali, ingin terus menyumbangkan pemain-pemain berkualitas ke Timnas Indonesia.

persib.co.id
Pelatih Diklat Persib Bandung, M Yusuf Rojali. 

WARTAKOTALIVE.COM, BANDUNG - Pelatih Diklat Persib Bandung, M Yusuf Rojali, ingin terus menyumbangkan pemain-pemain berkualitas ke Timnas Indonesia.

Yusuf mengatakan bahwa salah satu cara efektif untuk mencetak pemain berkualitas adalah dengan menggelar kompetisi.

Sebab, kompetisi akan melahirkan bibit-bibit terbaik untuk membela Timnas Indonesia.

"Pastinya, Diklat masih ingin menyumbang pemainnya untuk Timnas. Tetapi, karena situasi dan kondisi kesehatan masih belum memungkinkan, akhirnya kompetisi belum digelar. Tetapi, kami tetap berikan materi latihan mandiri untuk pemain," kata Yusuf dikutip dari persib.co.id.

Indonesia berencana menggelar Piala Dunia (PD) U-20 yang rencananya akan digelar pada 2021.

Namun, FIFA membatalkannya dan PD U-20 ditetapkan digelar pada tahun 2023.

Dengan menggelar Piala Dunia U-20 di tahun 2023, artinya para pemain yang akan terlibat adalah mereka yang lahir di tahun 2003.

Untuk kelompok usia ini, Persib memiliki sejumlah nama yang sebelumnya berlatih bersama Timnas U-16, yakni Diandra Diaz Dewari, Dimas Juliono, Muhammad Raufa Aghastya dan Ronaldo Joybera Kwateh. 

"Cukup banyak pemain kelahiran 2003 yang punya potensi bergabung dengan Timnas U-20. Saat ini, kadang kami melibatkan pemain kelahiran 2003 itu ke sesi latihan tim Akademi. Bukan tidak mungkin, ada pemain Akademi yang termotivasi dan dilirik oleh Timnas ke depannya," papar Yusuf.

Terkait PD U-20, pemain Diklat Persib, Diandra Diaz Dewari, terus bersiap diri dengan tetap berlatih untuk menjaga kebugaran.

Pemain yang sempat memperkuat Timnas Indonesia U-16 itu ingin tampil di Piala Dunia U-20.

"Meskipun sekarang lebih banyak hanya berlatih mandiri, tetapi tidak harus berleha-leha juga. Ini sudah jadi kewajiban dan saya juga punya target ingin main di Piala Dunia U-20," kata Diandra.

"Sudah masuk Timnas U-16 tidak jadi jaminan masuk ke Piala Dunia U-20. Piala Dunia itu kan kesempatan emas berprestasi. Siapa yang tidak mau main. Tetapi, syaratnya harus kerja keras dan saya mulai dari sekarang," ujar pemain kelahiran 1 Februari 2004 itu.

Editor: Sigit Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved