Liga Inggris

Burnley vs Man United: Saatnya Setan Merah Mengkudeta Liverpool

Manchester United menantang Burnley pada laga lanjutan Liga Inggris 2020/2021 di Stadion Turf Moor, Burnley, Inggris, Rabu (13/1/2021) pukul 03.15 WIB

Penulis: Abdul Majid | Editor: Sigit Nugroho
istimewa
Ketua Umum Suporter MU Indonesian Red Army, Mochamad Ferdy Dalasran, saat menyaksikan MU bermain di Singapura 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Manchester United (MU) menantang Burnley pada laga lanjutan Liga Inggris 2020/2021 di Stadion Turf Moor, Burnley, Inggris Rabu (13/1/2021) pukul 03.15 WIB.

Laga nanti bakal jadi laga penting bagi tim berjuluk setan merah itu.

Pasalnya, jika MU keluar sebagai pemenang pasukan Setan Merah akan menggeser Liverpool yang kini berada di puncak klasemen sementara.

Ketua Umum Suporter MU Indonesian Red Army, Mochamad Ferdy Dalasran, meyakini tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer bakal tampil maksimal saat menghadapi Burnley.

“Kemungkina besar fokus MU ke Liga Inggris, apalagi jika menang melawan Burnley akan berjarak tiga poin dari Liverpool dan resmi jadi pemuncak klasemen sementara,” kata Ferdy dikutip dari Tribunnews.com

“Sepertinya, Solskjaer akan kejar momentum itu, sebelum di weekend-nya lawan Liverpool. Jadi, sebelum lawan Liverpool semoga sudah jadi pemuncak klasemen sementara," ujar Ferdy.

Senada dengan Ferdy, fans MU lainnya, Citra juga merasa optimistis MU bisa meraih poin sempurna di laga nanti.

Menurutnya, torehan kemenangan bakal menjadikan Paul Pogba dan kawan-kawan lebih percaya diri, sebelum akhirnya bertemu Liverpool pada akhir pekan ini.

"DI pertandingan lawan Burnley, saya optimistis banget MU bisa menang. Prediksi kemenangan untuk MU dengan skor 2-0," kata Citra.

"Pertandingan nanti jadi kesempatan MU untuk kudeta Liverpool dari klasemen. Jadi, semangat para pemain dan dukungan suporter pasti tinggi,” ujar Citra.

Sebagai fans sejati, Citra juga menilai tahun ini saatnya bagi MU untuk fokus ke Liga Inggris.

Terakhir, MU menjadi kampiun di liga kasta tertinggi itu pada musim 2012/2013.

Setelah itu, penampilan setan merah dinilainya meredup apalagi usai ditinggal Sir Alex Ferguson.

“Semenjak opa Fergie pergi, MU inkonsisten banget. Piala terakhir yang didapat MU adalah Piala FA saat bersama Van Gaal dan Liga Eropa bersama Mourinho. Setelah itu, tidak ada lagi. Gagal terus di semifinal dan kami dibully,” ucap Citra.

“Nah, sekarang fokus di liga dulu saja. Ini momen mengudeta untuk membalas nyinyiran fans Liverpool. Ini menandakan rivalitas lama, bahwa klub besar di Inggris itu Liverpool dan MU. Manchester City sorry dulu nih,” pungkasnya.

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved