Kabar Film

Angga Dwimas Sasongko Ingatkan Denny Siregar Tak Asal Tuduh dan Menyesatkan Publik soal Film Nussa

Angga Dwimas Sasongko menegaskan, proses kreatif maupun produksi film Nussa sama sekali tidak melibatkan tokoh agama seperti yang dimaksud Denny.

Editor: Feryanto Hadi
Warta Kota/Feryanto Hadi
Sutradara dan produser film Angga Dwimas Sasongko membantah tudingan Denny Siregar yang menyebut bahwa Felix Siaw turut terlibat dalam pembuatan film Animasi Nussa 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA--Sutradara film animasi Nussa, Angga Dwimas Sasongko geram dengan tudingan yang dilontarkan oleh pegiat media sosial Denny Siregar.

Denny, sebelumnya memprotes busana yang digunakan oleh karakter dalam film Nussa dengan menyebut busana itu tidak mencerminkan anak Indonesia.

Denny tampak tidak suka karakter film menggunakan busana islami.

Selain itu, Denny juga sempat menyebut bahwa film itu dibidani oleh Ustaz Felix Siaw.

Baca juga: Denny Siregar Kena Skak Sang Sutradara setelah Sebut Film Amimasi Nussa Dibidani Felix Siaw

Bahkan, Denny mencoba memberitahukan kepada Angga Dwimas Sasongko terkait hal itu.

Angga Dwimas Sasongko pun heran dengan tudingan Denny itu.

Terlebih, dia sendiri yang membidani film tersebut. Tapi justru Denny memberitahukan kepadanya bahwa ada orang lain di balik film Islami itu.

Baca juga: Denny Protes Karakter Film Nussa Berbaju Gamis, Dita: Pengennya si Nussa Pakai Kemeja Kotak-kotak?

Angga menegaskan, proses kreatif maupun produksi film sama sekali tidak melibatkan tokoh agama seperti yang dimaksud Denny.

"Mas Denny, pada proses kreatif dan produksi tidak ada keterlibatan pemuka agama. Cerita dan skenario film ini digarap Skriptura, divisi IP Development Visinema Group. Produksi animasinya oleh The Little Giantz dan distribusi & promosinya oleh Visinema Pictures," tulis Angga Dwimas Sasongko membalas keresahan Denny Siregar.

Angga pun balik mempertanyakan tentang tudingan bahwa cerita itu dibuat oleh Felix Siaw.

Baca juga: Setelah Deklarasi Relawan, Mulai Muncul Spanduk Risma untuk Pimpin DKI Jakarta

"Yang saya gak paham cerita bahwa Felix Siauw ada di balik film Nussa itu dari mana? Produsernya isteri saya, @anggiakharisma. Penulis skenarionya 2 penulis saya di Visinema. Pendanaan juga dari Visinema dan The Little Giantz," jelasnya.

"Bahwa Felix Siauw mungkin berteman dgn bbrp kawan yang ikut membuat Nussa, bukan berarti Felix Siauw mengintervensi pekerjaan kami. Visinema sudah 12 tahun bikin film. Saya ga butuh pembelaan lebih jauh. Film2 kami secara historis memberikan gambaran visi dan independensi kami."

Angga pun mengingatkan Denny agar tidak menuduh orang sembarangan atau menyesatkan publik tentang tudingan-tudingan tak berdasar yang dilayangkannya.

"Tapi saya menghargai bila maksud ini adalah mengingatkan. Hanya saya menuduh dan mengkaitkan Nussa dengan satu kelompok sangat menyesatkan. Nussa dikerjakan banyak orang; dr berbagai suku dan ras, dan dr berbagai pemeluk agama. #NussaUntukSemua deh pokoknya," tegasnya.

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved