Breaking News:

Bhayangkara FC

Pesawat Sriwijaya SJ 182 Jatuh, Kiper Bhayangkara Solo FC Wahyu Tri Nugroho Trauma

Kiper Bhayangkara Solo FC, Wahyu Tri Nugroho, mengatakan bahwa teman-temannya di luar negeri kaget mendengar jatuhnya pesawat Sriwijaya Air.

Penulis: Abdul Majid | Editor: Sigit Nugroho
Warta Kota/Umar Widodo
Penjaga gawang Bhayangkara Solo FC, Wahyu Tri Nugroho. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Kiper Bhayangkara Solo FC, Wahyu Tri Nugroho, mengatakan bahwa teman-temannya di luar negeri kaget mendengar jatuhnya pesawat Sriwijaya Air.

Semula, pesawat Sriwijaya Air SJ 182 jurusan Jakarta-Pontianak dikabarkan hilang kontak pada Sabtu (9/1/2021) pukul 14.00 WIB atau sekitar empat menit setelah lepas landas dari Bandara Soekarno Hatta.

Malam harinya baru dipastikan bahwa pesawat Sriwijaya Air SJ 182 yang mengangkut 62 orang: 50 penumpang dan 12 kru pesawat itu jatuh di perairan Kepulauan Seribu, tepatnya di antara Pulau Laki dan Lancang.

Berita itu pun sontak jadi sorotan masyarakat Indonesia dan dunia.

"Sebelum lihat berita dan sosial media, saya dapat kabar itu dari teman saya yang di luar negeri," kata Wahyu dikutip dari Tribunnews.com, Senin (11/1/2021).

"Mereka langsung khawatir sekali. Terus, tanya ke saya, bagaimana kejadian itu terjadi. Kenapa seperti ini di Indonesia, sering terjadi,” ujar Wahyu.

Wahyu semakin khawatir setelah mendengar kabar itu, sebab dia sering menggunakan pesawat apalagi saat berlangsungnya kompetisi.

Oleh karena itu, dia berharap kejadian jatuhnya pesawat seperti ini terakhir kali terjadi di Indonesia.

Seperti diketahui, dua tahun silam pesawat Lion Air JT-610 juga terjatuh usai lepas landas selama 13 menit dari Bandara Soekarno Hatta.

Insiden yang terjadi pada 29 Oktober 2018 itu menewaskan 189 orang yang terdiri dari 182 penumpang, dua pilot, dan lima kru.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved