Breaking News:

PSBB Depok

Kasus Covid-19 Meningkat, Pemkot Depok Batasi Jumlah Tamu Undangan Perayaan Pernikahan dan Khitanan

Kasus Covid-19 Terus Meningkat, Pemkot Depok Batasi Jumlah Tamu Undangan Perayaan Pernikahan dan Khitanan. Jumlahnya Diperbolehkan Hanya 30 Persen

Yonhap
Ilustrasi pernikahan 

WARTAKOTALIVE.COM, DEPOK - Dalam surat keputusan Wali Kota Depok Nomor 443/17/Kpts/Dinkes/Huk/2021 dan keputusan Wali Kota Depok Nomor 443/18/Kpts/Dinkes/Huk/2021 tentang pembatasan aktivitas dan kegiatan usaha.

Pemerintah Kota (Pemkot) Depok turut mengatur pelaksanaan pembatasan kegiatan masyarakat, dimulai tanggal 11 hingga 25 Januari 2021. 

Antara lain pelaksanaan bekerja dari rumah atau work form home (WFH) yang memiliki persentase sebesar 75 persen bagi kantor atau tempat kerja, baik pemerintah maupun swasta. 

Artinya, kantor atau tempat kerja hanya diperbolehkan mempekerjakan karyawannya di kantor hanya 25 persen dari total jumlah karyawannya.

Lalu, operasional kegiatan toko, pusat perbelanjaan, dan tempat usaha dan pusat kegiatan dibatasi hingga pukul 19.00 WIB. Selanjutnya, aktivitas warga dengan meniadakan aktivitas berkumpul dibatasi hingga pukul 21.00 WIB. 

Operasional Pasar Tradisional dibatasi dari pukul 03.00 hingga pukul 15.00, dengan jumlah pengunjung 50 persen dari kapasitas.

Sedangkan, kegiatan  usaha restoran, kafe, rumah makan, warung, dan usaha sejenis diatur dengan ketentuan pelayanan makan di tempat dengan kapasitas 25 persen. Hingga pukul 19.00 dan pelayanan dibawa pulang sampai dengan pukul 21.00. 

"Penyelenggaraan perayaan khitanan dan pernikahan dibatasi 30 persen dari kapasitas, serta melaporkan kepada RT-RW dan Kelurahan setempat," ujar Wali Kota Depok Mohammad Idris saat dikonfirmasi wartawan, Senin (11/1/2021). 

Semua ketentuan itu, kata Idris, harus dilaksanakan karena ditetapkan oleh Pemerintah dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat, serta ketentuan-ketentuan yang sudah diatur sebelumnya dalam Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Proporsional.

Baca juga: Pemkot Depok Terbitkan Dua SK Terbaru Terkait Pembatasan Aktivitas Warga dan Dunia Usaha

Selain itu, Pemkot Depok tetap mewajibkan seluruh aktivitas warga dan aktivitas usaha menerapkan protokol kesehatan. 

Halaman
12
Penulis: Vini Rizki Amelia
Editor: Dwi Rizki
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved