Persija Jakarta

Di Masa PPKM, EPA Persija Jakarta Jalani Latihan Sesuai Protokol Kesehatan

Meski kompetisi vakum, Elite Pro Academy (EPA) Persija Jakarta kembali gelar latihan di Lapangan Nirwana Park, Sawangan, Depok, Senin (11/1/2021).

Penulis: Sigit Nugroho | Editor: Sigit Nugroho
persija.id
Pemain EPA Persija Jakarta sedang menjalani internal game, Kamis (22/10/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Meski kompetisi vakum, Elite Pro Academy (EPA) Persija Jakarta kembali gelar latihan di Lapangan Nirwana Park, Sawangan, Depok, Jawa Barat, Senin (11/1/2021).

Di saat bersamaan, Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) diberlakukan mulai Senin (11/1/2021) hingga Senin (25/1/2021).

Demi menghindari paparan virus corona (Covid-19), latihan dilakukan dengan pemain terbatas dan memperhatikan protokol kesehatan dengan ketat.

Tes kesehatan dijalani para pemain sebelum menjalani latihan.

Ada pun materi yang diberikan dalam sesi latihan perdana di 2021, yaitu berfokus pada program yang sudah dijalankan sebelum tim diliburkan.

Sebelumnya, para pemain diberikan menu program latihan gym yang dilakukan di area terbuka.

“Latihan tetap sama melanjutkan apa yang sudah kita lakukan sebelum kita libur. Kapan kita progresi dan kapan kita eksekusi,” kata Pelatih Persija Elite Pro Academy, Sopian Hadi, dikutip dari persija.id.

Sopian berujar bahwa intensitas latihan akan segera ditingkatkan di latihan berikutnya.

Hal itu berkaitan dengan banyak terjadinya penurunan fisik anak asuhannya usai libur.

Sopian menyayangkan hal itu, karena sebelum libur para pemain diberikan pekerjaan rumah untuk jalani latihan mandiri.

“Memang ada program latihan mandiri yang harus dilakukan para pemain, tetapi mungkin ada beberapa yang kurang maksimal melakukannya," ujar Sopian.

"Hal itu terlihat jelas beberapa kali mereka sedikit keteteran selama menjalani latihan. Tim pelatih akan terus meningkatkan program latihan. Kami berharap, mereka bisa kembali meningkatkan fisik di latihan berikutnya,” tutur Sopian.

Di sisi lain, Akademi Persib Bandung Putri Kota Bandung itu juga sedang melakukan persiapan.

Pelatih Akademi Persib Bandung Putri Kota Bandung, Iwan Bastian, menyiapkan rencana untuk terus melibatkan pemainnya ke dalam tim putra, terutama di dalam uji tanding.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved