Breaking News:

BST Kota Tangsel

Tak Mau Langgar Protokol Kesehatan, Dinas Sosial Kota Tangsel Salurkan BST Melalui PT Pos Indonesia

Tak mau terjadi pelanggaran protokol kesehatan, Dinas Sosial Kota Tangsel menggandeng PT Pos Indonesia untuk penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST).

Penulis: Rizki Amana
Editor: Valentino Verry
Warta Kota/Zaki Ari Setiawan
Kepala Dinas Sosial Tangerang Selatan, Wahyunoto Lukman, menggandeng PT Pos Indonesia dalam penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST). 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGSEL - Tak mau terjadi pelanggaran protokol kesehatan, Dinas Sosial Kota Tangsel menggandeng PT Pos Indonesia untuk penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST).

Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Kota Tangsel, Wahyunoto Lukman mengatakan pihaknya telah mencatat sebanyak 90.017 kepala keluarga (KK) penerima BST. 

Menurutnya, pelaksanaan pembagian BST tersebut bakal disalurkan pada hari ini hingga sepekan ke depan. 

"Pelaksanaan dimulai besok, yang pertama jadwalnya adalah di Kecamatan Setu. Disampaikan atau disalurkan melalui PT Pos selama tujuh hari ke depan," kata Wahyu, Minggu (10/1/2021).

Wahyu menjelaskan dalam penyaluran BST senilai Rp 300.000 itu diantarakan langsung kepada alamat para penerimanya melalui PT Pos Indonesia

Kata Wahyu, sejumlah puluhan petugas PT Pos telah dilibatkan pihaknya guna menyalurkan ke alamat para penerima. 

"Sebanyak 34 SDM dari PT Pos pagi-pagi sudah menyebar di wilayah kelurahan kelurahan se Kecamatan Setu. Untuk minggu berikutnya di Serpong, Serpong Utara dan seterusnya. Nanti jadwal lengkapnya akan kami share," ungkapnya. 

Adapun penyaluran BST melalui PT Pos itu dilakukan pihaknya agar tak adanya kerumunan yang terjadi pada satu lokasi pembagian. 

Sebab, pihaknya meyakini dengan cara tersebut dapat menghindari kerumunan yang terjadi jika pembagian berlangsung pada satu lokasi. 

Mengingat kembali meningginya tren kasus infeksi covid-19 di wilayah Kota Tangsel tersebut. 

"Mengalir saja, menghindari kerumunan warga. Kami tetap koordinasi dengan pihak PT POS petugas mereka langsung dari alamat ke alamat rumah tanpa diundang, dan berkumpul di titik tertentu," pungkasnya. 

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved