Breaking News:

Tur Asia 2021

Fajar, Rian Dan Gregoria Isi Kejenuhan Dengan Baca Buku, Main Gim Dan Makan Bakso

pemain dituntut harus pintar mencari kesibukan sendiri di kamar. Hal ini dilakukan untuk membuang kejenuhan dan kebosanan yang bakal terjadi

Badminton Photo
Lapangan bulutangkis yang akan dipakai untuk pertandingan Tur Asia 2021 Leg pertama di Impact Arena Thailand 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Para pebulutangkis Indonesia yang tengah mengikuti tiga turnamen secara beruntun di Bangkok, Thailand hingga akhir Januari, sudah mengantisipasi soal kejenuhan.

Maklum selama sebulan mereka harus tinggal di "gelembung" yang membatasi aktivitasnya.

Ternyata begitu banyak cara yang dilakukan pemain Skuad Garuda selama tinggal hampir sepekan di Ibukota Negeri Gajah Putih tersebut.

Apalagi sesuai aturan panitia setempat, untuk memutus rantai penularan pandemi Covid-19, para pemain hanya tinggal sendirian di kamar.

Dengan kondisi seperti ini, pemain dituntut harus pintar-pintar mencari kesibukan sendiri di kamar. Hal ini dilakukan untuk membuang kejenuhan dan kebosanan yang bakal menghinggapi.

Sejak kedatangan di Bangkok, Senin, 4 Januari silam, kegiatan para pemain bisa dibilang lebih banyak tinggal di kamar Hotel Novotel Bangkok Impact, tempat menginap.

Mereka juga dilarang ke luar arena yang sudah ditentukan. Sementara jadwal latihan pun terbatas dan berlangsung singkat.

"Mau tidak mau pemain harus mencari kegiatan sendiri agar tidak bosan dan jenuh, selama sendirian di kamarnya masing-masing," ucap Bambang Roedyanto, Kabid Luar Negeri PP PBSI.

Pemain ganda putra Fajar Alfian mengisi waktu luang di kamar dengan membaca buku
Pemain ganda putra Fajar Alfian mengisi waktu luang di kamar dengan membaca buku (Humas PBSI)

Selama berada di kamar, pemain seperti Fajar Alfian memilih kegiatan yang santai dan tidak menguras fisik.

Dia misalnya memilih membaca buku. Selain itu, dia juga bisa nonton youtube atau melakukan panggilan video dengan keluarga dan teman di Tanah Air.

Halaman
123
Editor: Umar Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved