Breaking News:

Ditanya Kesiapan Penerapan PSBB Ketat, Wali Kota Bekasi: Warga Melanggar Bakal Kena Sanksi!

Seperti diketahui Kota Bekasi jadi salah satu wilayah yang terkena dampak pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) pada 11-25 Januari

Warta Kota/Rangga Baskoro
Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi saat ditemui di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi Selatan. 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI --- Wilayah yang telah memiliki Perda pelanggaran Covid-19 diharuskan untuk menjatuhkan sanksi bagi pelanggar protokol kesehatan.

"Nah tadi rapat koordinasi tadi saya menugaskan ketua harian ketua satgas Covid-19 wakil wali kota bekasi untuk melakukan aplikasi lapangan," ujar Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi berdasarkan rapat koordinasi yang dilakukan dengan pemerintah pusat saat dikonfirmasi Wartakotalive.com Sabtu (9/1/2021) mengenai kesiapan penerapan PSBB ketat Senin (11/1/2021) ini.

Seperti diketahui Kota Bekasi jadi salah satu wilayah yang terkena dampak pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) pada 11-25 Januari mendatang.

Pemerintah pusat, kata Rahmat, juga meminta agar daerah yang melakukan PPKM memberlakukan sanksi ringan kepada para pelanggar.

"Termasuk low punishment, kan ada sanksi disitu ada denda untuk melakukan itu, minimal persuasif," katanya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto menjelaskan operasi nantinya dilakukan bersama unsur 3 pilar, sekaligus sebagai sarana untuk menyosialisasikan Perda ATHB kepada masyarakat.

"Kita akan berkordinasi drngan 3 pilar untuk lebih mengoptimalkan penegakan hukum. Jad kalau ada tempat kegiatan yang memang melanggar lebih kepada peneguran pembubaran dan perigatan pada akhirnya pencabutan izin," ungkap Tri.

Tak hanya bagi pelaku usaha saja, masyarakat yang tak mengenakan masker nantinya juga akan dikenakan sanksi sesuai dengan yang tertera di Perda ATHB.

"Termasuk warga yang tidak menggunakan masker. kita sudah memiliki perdanya, termasuk mengatur tentang sanksi," ujarnya.

Tutup Jam 7 Malam

Halaman
12
Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Dedy
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved