Breaking News:

Berita Nasional

Luhut Binsar Pandjaitan Minta Sandiaga Uno Memperbaiki Fasilitas WC dan Mengurangi Pembangunan Hotel

Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan meminta Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno atau Sandiaga Uno memperbaiki WC dan mengurangi pembangunan hotel.

Kolase Wartakotalive.com/Istimewa
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan meminta Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno atau Sandiaga Uno memperbaiki WC dan mengurangi pembangunan hotel. Foto Kolase: Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan dan Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno alias Sandiaga Uno. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan meminta Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno atau Sandiaga Uno memperbaiki WC dan mengurangi pembangunan hotel.

Ada alasan Luhut Binsar Pandjaitan minta Sandiaga Uno perbaiki fasilitas WC dan kurangi pembangunan hotel di destinasi pariwisata.

Kata Luhut, pemulihan kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) saat masa persiapan pemulihan pariwisata pada masa pandemi Covid-19 lebih berlangsung lama dibandingkan pemulihan kunjungan wisatawan domestik.

Maka, selama itu pula pemerintah akan fokus melakukan persiapan pemulihan pariwisata, sekaligus mendorong kunjungan wisatawan domestik.

Baca juga: Sepakat dengan Luhut, Sandi Buktikan Makna Slogan Bangga Berwisata di Indonesia di Labuan Bajo

Baca juga: Luhut Pandjaitan Ajak Sandiaga Uno dan Trenggono Jaga Terumbu Karang, Susi Pudjiastuti Malah Was-was

Baca juga: VIDEO Menteri Parekraf Sandiaga Uno Akan Jadikan Danau Toba Sebagai Destinasi Wisata Super Prioritas

"Pemulihan wisata domestik ini lebih cepat daripada luar (negeri) karena luar ini tentu masih ada masalah karena travelling distance juga mungkin jadi issue," ujar Luhut dilansir dari Antara, Sabtu (9/1/2021).

"Nah ini saya pikir masih butuh 1-2 tahun, makanya saya pikir, pembangunan hotel mungkin diminimumkan saja nanti Pak Sandiaga Uno," kata Luhut lagi.

Kendati pembangunan hotel untuk wisatawan dikurangi, Luhut meminta agar spot-spot turis bisa terus diperbaiki kualitasnya.

Seiring dengan perbaikan spot turis, ia juga meminta agar ada perbaikan kualitas souvenir wisata dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yang terlibat.

"Tapi spot-spot turisnya yang kita perbaiki dengan kualitas di tempat itu, seperti masalah souvenir"

Halaman
1234
Editor: Panji Baskhara
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved