Liga 1

Persiapan Kompetisi Skuad Serdadu Tridatu Terhalang PSBB di Bali

Penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jawa dan Bali mengganggu persiapan Bali United menghadapi lanjutan kompetisi Liga 1 2020.

Penulis: Sigit Nugroho | Editor: Sigit Nugroho
dok. bali united
Pelatih Bali United, Alessandro Stefano Cugurra Rodrigues allias Teco, menunggu kepastian kick-off Liga 1 2020. 

WARTAKOTALIVE.COM, BALI - Penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jawa dan Bali mengganggu persiapan Bali United menghadapi lanjutan kompetisi Liga 1 2020.

PSBB di Pulau Jawa dan Pulau Bali dilaksanakan pada Senin (11/1/2021) sampai sampai dengan Senin (25/1/2021) yang diatur oleh Peraturan Kepala Daerah terkait.

Hal itu berdampak pada persiapan skuad Bali United yang sudah direncanakan.

Awalnya, skuad Serdadu Tridatu berkumpul di Bali pada hari Selasa (5/1/2021) hingga Rabu (6/1/2021) dan menjalankan sejumlah tes di hari Kamis (7/1/2021).

Namun, aturan Pemerintah yang mengeluarkan pelaksanaan PSBB itu menjadi alasan baru untuk menunda kembali kedatangan.

Termasuk, masalah perizinan kompetisi Liga 1 2020/2021 yang tak kunjung mendapat angin segar.

Terkait hal itu, Pelatih Bali United, Stefano Cugurra alias Teco  angkat bicara.

"Pemain belum datang, karena kami tahu akan ada kegiatan lockdown di Bali. Kami juga menunggu kapan bisa kerja lagi di lapangan. Pertandingan Liga 1 2020 terakhir kali di bulan Maret tahun lalu dan itu sudah lama sekali," kata Teco dikutip dari situs resmi klub.

Liga 1 tahun ini direncanakan akan dimulai pada bulan Februari.

Sedangkan, pelaksanaan Piala AFC 2021 pertengahan tahun ini, namun kembali kejelasan kompetisi menjadi masalah bagi skuad juara Liga 1 2019.

Pelatih asal Brasil itu pun bimbang dalam menyusun program karena kepastian kompetisi yang tidak pernah bisa diajak bernegosiasi dalam hal pelaksanaannya.

"Kami tahu bahwa Liga 1 2020 akan bergulir bulan Februari tahun ini. Saya pikir, idealnya tim punya persiapan latihan satu bulan sebelum kompetisi," ujar Teco.

"Tim sudah lama tidak ikut program latihan, saya takut pemain bisa cedera jika tidak punya persiapan yang bagus. Waktu sudah ada kepastian buat kompetisi, baru kami bisa susun jadwal program latihan untuk tim," tutur Teco.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved